Sambut Hari Kemenkumham RI, UPT PAS Se-Waikabubak Gelar Donor Darah Bersama




Waikabubak -Suaraindonesia1.Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur 


dibawah pimpinan Marciana D. Djone laksanakan Bakti  Sosial Donor Darah bersama Bapas Waikabubak dan Lapas Terbuka Waikabubak pada Sabtu (05/08/2023).



Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumba Barat dan Unit transfusi darah RSUD Waikabubak, kegiatan ini secara terpusat dilaksanakan pada Aula Terbuka Lapas Waikabubak.


Pada kegiatan ini juga dilakukan periksaan golongan darah bagi 147 (seratus empat puluh tujuh) Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) Lapas Waikabubak.


Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto selain mengawasi langsung jalannya kegiatan juga turut serta dalam donor darah ini.



“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI  sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah dan tentunya bagi kami mendonorkan. Kegiatan hari ini juga salah satu bentuk partisipasi Lapas Waikabubak dalam Menyongsong Hari Kemenkumham RI ke-78 yang akan datang”, jalas Varianto.


Sebanyak 14 (empat belas) kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini.


Humas LP Wkb