BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Lomba Gerak Jalan Kreasi Antar RT di Kelurahan Marikurubu Sambut Hut RI ke-78 Berlangsung Meriah

 



TERNATE - Suaraindonesia1, Selasa (15/08/2023) Bertempat di lingkungan Torano Kelurahan Marikurubu Kecamatan Kota Ternate Tengah, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman membuka sekaligus melepas peserta Lomba Gerak Jalan Kreasi antar RT se-Kelurahan Marikurubu dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.


Lomba Gerak Jalan Kreasi yang diikuti oleh 22 regu gerak jalan ini mengambil tempat Start di depan lapangan futsal Torano  dan Finish di halaman kantor Dinas Kebersihan.



Hadir dalam acara pelepasan ini diantaranya Camat Kota Ternate Tengah, Lurah Kelurahan Marikurubu Susanti, Lurah Kelurahan Moya Murdi Hi. Hukum, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat Ketua Panitia Nurdjan Soleman, Sekretaris Panitia Isman Said, RT/RW,  Panitia Lomba dan ratusan warga yang sangat antusias untuk menyaksikan kegiatan lomba tersebut.


" Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan antar sesama warga, adapun untuk sumber dana dalam kegiatan ini diperoleh dari partisipasi warga secara sukarela yang dikumpul langsung oleh para RT dengan total jumlah sebesar Sepuluh juta tujuh ratus ribu rupiah, " ungkap Isman Said saat menyampaikan Laporan ketua panitia Kegiatan Lomba HUT RI ke -78 Kelurahan Marikurubu.



Lebih lanjut disampaikan bahwa Peserta Lomba adalah seluruh warga dari RT 1 hingga RT 9 di Kelurahan Marikurbu, adapun lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah Lomba kebersihan lingkungan antar RT, Gerak jalan Kreasi antar RT, lomba tarik tambang, lomba gigit sendok, lomba makan kerupuk, lari karung, dan lomba siram terigu.


Sementara itu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan bahwa  peringatan HUT RI di tahun 2023 ini sangat meriah karena ada banyak kegiatan yang dilakukan baik olahraga, permainan dan seni yang dilakukan baik di tingkat Kota maupun di tingkat Kelurahan.


" Lomba seperti ini adalah tanda semangat kita dan rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan yang kita dapatkan dan kemerdekaan yang kita dapat bukan diberikan oleh penjajah tapi dengan darah, dengan keringat, harta dan jiwa,"  ungkapnya.


Diakhir sambutannya Tauhid Soleman menyampaikan ucapan terima kasih bahwa meski dengan anggaran yang sederhana dan minim warga Kelurahan Marikurubu mau melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi.


Lewat media ini Lurah kelurahan Marikurubu Susanti disela- sela kegiatan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik Panitia lomba, Babinsa, Bhabinkamtibmas,   RT, RW, Peserta Lomba dan terutama kepada semua warga Kelurahan Marikurubu yang telah berpartisiapasi aktif hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sangat meriah.


Diakhir kegiatan dilokasi Finish lomba gerak jalan kreasi, Ketua Panitia lomba Nurdjan Soleman menyampaikan bahwa pemenang  untuk semua jenis lomba akan diumumkan sehari sebelum acara malam syukuran tanggal 19/08/2023.


Liputan: Sonya Mingkid/Edtr. Sjbdjr.

« PREV
NEXT »