Pemuda-Pemudi Buku Afo dalam Semarak HUT RI ke-78



Suaraindonesia1-TERNATE, Minggu,27/08 Meski sudah berlalu upacara peringatan HUT RI ke-78, namun suasana kemeriahan dalam memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 masih terasa dilingkungan Buku Afo RT. 07 Kelurahan Marikurubu Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Dengan mengusung slogan "Pemuda-Pemudi Buku Afo dalam Semarak HUT RI ke-78" warga lingkungan Buku Afo dengan semangat kebersamaan dan penuh kegembiraan masih melaksanakan berbagai kegiatan lomba.



"Kegiatan lomba ini sudah berlangsung sejak dua hari kemarin, dan hari ini Minggu 27 Agustus akan ditutup dengan Final Lomba Sepak bola gawang mini sekaligus penyerahan hadiah untuk semua jenis cabang lomba, sebelumnya lomba ini sudah kita mulai dengan gerak jalan untuk anak-anak dan ada sekitar 8 perlombaan yang sudah digelar,  selain lomba untuk anak-anak, ibu-ibu kita juga ikut meramaikan dengan pertandingan bola dangdut, maksud diadakan kegiatan ini adalah selain membuat kemeriahan dilingkungan, tentu juga  untuk menjalin rasa kebersamaan antar sesama warga dan memupuk jiwa sportifitas antar sesama peserta lomba, Ungkap Sofyan, Pemuda Buku Afo yang juga sebagai penggagas kegiatan lomba ini. 


Disela-sela kegiatan , Kifli Basarun yang juga sebagai Ketua Pemuda lingkungan Buku Afo kepada media ini mejelaskan bahwa Kegiatan ini berjalan atas inisiatif dari pemuda-pemuda dilingkungan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-78.

" Tidak ada Kepanitiaan dalam Kegiatan lomba, ini hanya inisiatif dari beberpa pemuda dilingkungan, karena sebelumnya  sudah ada juga kegiatan lomba antar RT untuk tingkat Kelurahan, 



Namun mengingat animo dari warga di lingkungan yang ingin juga ikut memeriahkan HUT RI dengan kegiatan lomba dilingkungam sendiri, maka kita berkumpul, membahas dan kita laksanakan, dan Alhamduillah acaranya berjalan dengan lancar dan semarak, hal penting yang ingin kita bangun dari kegiatan ini adalah rasa kebersamaan dan sportifitas, ungkap Kifli menjelaskan.


Sementara itu Gunawan Amat, Pemuda Buku Afo yang juga sebagai penggagas dan penggerak kegiatan ini menyampaikan, kegiatan Loma seperti ini sudah pernah dilaksanakan  ditahun kemarin, hanya saja jenis lombanya tidak sebanyak tahun ini.



" Melihat kemeriahan, antusias dan semangat warga dalam mengikuti kegiatan ini, insya Allah tahun depan kita akan buat lagi kegiatan seperti ini, tentunya dengan persiapan yang lebih matang lagi, kita juga berterima kasih kepada teman-teman Mahasiswa yang sudah ikut berpartsipasi 

hingga acara lomba ini bisa berjalan dengan lancar, ungkap Nawan menutup.


(Sonya Mingkid/ SjbDjr)