BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pencanangan Geratak di Kelurahan Tanjung Priok



Jakarta, suaraindonesia1, Pencanangan Gerakan Tanam Serentak(Geratak) TP PKK Kel.Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan pemberian bantuan stimulan berupa bibit tanaman cabe, benih, media tanam, pupuk kompos dan polibag kepada 16 Kelompok PKK RW yang berasal dari Pemanfaatan Dana Swadaya Bahagia Minyak Jelantah, dihadiri Kasatpel KPKP Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (12/08/2023).


Sambutan Ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Priok, Golda Pintan Fauzia, menyampaikan bahwa gerakan tanam serentak ini merupakan upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga. 



Untuk tanaman yang akan ditanam adalah tanaman cabe rawit, dimana tanaman tersebut sering dikonsumsi masyarakat dan bernilai ekonomis, dengan pencanangan kegiatan ini diharapkan masyarakat melalui PKK Rw se kelurahan Tanjung Priok termotivasi melaksanakan penanaman tanaman cabe ini.


Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto, berharap melalui kegiatan pencanangan Geratak ini menjadi kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang pemanfatan lahan untuk ketahanan pangan, yang berlandaskan sifat gotong royong.


"Mengingat dalam kegiatan ini diberikan bantuan stimulan berupa bibit dan kelengkapan tanam yang sifatnya terbatas, tentu sj harus diiringi dengan swadaya gotong royong warga masyarakat, sehingga hasilnya bisa lebih bermanfaat,"ungkapnya.



Report, Jerry patty

« PREV
NEXT »