BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Penghijauan Sejak Dini Polres Raja Ampat Tanam 1.000 Anakan Pohon Produktif.




Waisai-Suaraindonesia1.com. Menindaklanjuti program Polri Lestarikan negeri  melalui Penghijauan sejak dini , Jajaran Polres Raja Ampat lakukan penanaman 1000 anakan pohon produktif  di wilayah hukumnya.


Ditandai dengan penanaman  sebanyak 150 pohon   disekitar  Mapolres Raja Ampat  serta beberapa titik tersebar di wilayah kota Waisai, Sebelumnya  kegiatan  ini diawali dengan menyaksikan penanaman yang dilakukan Kapolri di Lombok NTB  via zoom.Rabu (23/8/2023).


Digelar secara serentak di seluruh Indonesia , program penghijauan sejak dini ini turut melibatkan pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang diwakili Asisten I Setda Raja Ampat, Drs. Mansur Syahdan , Wakil ketua I DPRK Raja Ampat, Reynold M. Bula, SE, M.Si, Perwakilan Kodim 1805 Raja Ampat, Pos Angkatan Laut Waisai dan perwakilan OPD terkait.



Usai melakukan penanaman pohon   , Kapolres AKBP Edwin Parsaoran S.IK,M.IK ,mengatakan kegiatan menanam bibit pohon diwilayah   Polres Raja Ampat merupakan perintah terpusat dari Polri yang mana saat ini Kapolri bersama negara-negara luar tengah lakukan penanaman pohon  di Lombok Nusa Tenggara Barat sehingga Polda-Polda dan Polres melakukan perimbangan begitupula Jajaran Polres Raja Ampat.


"Kami juga melakukan kegiatan perimbangan dimana kami di polres Raja Ampat akan menanam sebanyak seribu (1.000) bibit pohon yang tersebar di Polsek-polsek maupun Mako polres sendiri " ucap AKBP Parsaoran.


Dijelaskan bahwa penanaman 1.000 bibit pohon produktif seperti anakan pohon Rambutan  , Mangga dan Bakau dilaksankanan  secara bertahap khusus di Mako Polres Raja Ampat maupun  beberapa titik di kota Waisai sebanyak 150 pohon dan  selebihnya  ditanam  diwilayah 3  Polsek yakni Polsek Waigeo Selatan , Polsek Kabare  dan Polsek Misol hingga nantinya  mencapai 1.000 pohon.


"Kita inginkan bahwa bumi ini tetap lestari , indah dan bermanfaat bagi seluruh makhluk hidup " harap Kapolres AKBP Edwin Parsaoran.


Sementara Mewakili Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Asisten I , Drs. Mansur Syahdan menuturkan sangat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Polri dan Jajaran Polres Raja Ampat karena turut menjaga keasrian alam wilayah kabupaten ini apalagi kabupaten raja Ampat ini merupakan daerah kepulauan .


"Kalau tidak ada pohon pasti panasnya luar biasa apalagi kita yang berada didaerah katulistiwa sehingga kami dari pemerintah daerah berterima kasih sekali adanya program ini "   ujar Asisten I.


Dirinya berharap program ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan agar tetap menjaga kabupaten Raja Ampat tetap asri.


(A.Ginting)

« PREV
NEXT »