BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polres Kepulauan Yapen Launching Lintasan Baru Ujian SIM C




Yapen-Suaraindonesia1.Com. Polres Kepunlauan Yapen secara resmi launching track atau lintasan baru untuk ujian praktek Surat Izin Mengemudi ( SIM ) C bagi pengendara sepeda motor. Bertempat di halaman Polres Kepulauan Yapen / Selasa 8 Agustus 2023 dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih yang juga melakukan tes lintasan secara langsung bersama PJU Polres Kepulauan Yapen.


Kegiatan tersebut, menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengkaji ulang layanan pembuatan SIM khususnya pada tes jalur angka delapan dan zig-zag dan setelah dilakukan pengkajian ulang, maka petunjuk dari Korlantas Polri di rubah jalur tes lintasannya.


"terkait perubahan jalur lintasan, pihak kami menyesuaikan dengan Korlantas Mabes Polri yakni sebelumnya menggunakan angka delapan saat ini menjadi huruf S".tandas AKBP Herzoni Saragih.


Ia berharap, dengan adanya perubahan lintasan praktek SIM C ini, lebih mempermudah masyarakat yang mau membuat atau mengurus SIM baru secara khusus pengendara bermotor. 


Dalam kegiatan uji perubahan lintasan ini, juga melibatkan beberapa masyarakat umum guna melakukan tes uji lintasan secara langsung dan diungkapkan lintasan baru ini lebih mudah dari sebelumnya. 


Jurnalis: Mochtar

« PREV
NEXT »