Polwan Polres Aceh Timur Menebar Keamanan dan Kenyamanan Dengan Patroli Harkamtibmas





Aceh Timur--Suaraindonesia1--com--Polwan Polres Aceh Timur melaksanakan patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Selasa, (08/08/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Aceh Timur AKP Rina Widya Ningrum, S.Hum. 

Dalam pelaksanaan patroli, Polwan Polres Aceh Timur tampak bersemangat dan berdedikasi tinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka menyisir berbagai lokasi strategis, termasuk pusat perbelanjaan, perkampungan, dan wilayah yang rawan terjadinya aksi tindak kriminal di wilayah Idi Rayeuk.

Sebelum kegiatan patroli diawali apel untuk mendapatkan arahan pentingnya bersikap humanis dan responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Selain itu, diingatkan juga kepada Polwan Polres Aceh Timur tentang pentingnya menjalin hubungan baik dengan warga sebagai langkah untuk membangun kepercayaan dan kolaborasi yang erat.


Selama patroli, Polwan Polres Aceh Timur aktif berkomunikasi dengan warga, mendengarkan keluhan, dan memberikan sosialisasi tentang keamanan dan pencegahan kejahatan. Mereka juga memberikan saran-saran untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya dalam menghadapi potensi ancaman kejahatan.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan patroli Polwan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Timur. 

Dia juga berharap agar sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat terus ditingkatkan demi menciptakan lingkungan yang lebih aman, damai, dan harmonis.

“Saya bersama anggota terus berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat .” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Kehadiran Polwan Polres Aceh Timur dalam patroli Harkamtibmas ini mendapat respons positif dari masyarakat. Warga merasa lebih tenang dan percaya bahwa Kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Timur selalu ada untuk melindungi dan melayani mereka dengan sepenuh hatihati(ed)