BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

"Latihan Perdana FKI di 16 UPT Kanwil Kemenkumham Maluku Utara"




Malut, suaraindonesia1, Komunikasi dan koordinasi harmonis yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia Maluku Utara kepada Jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara membuahkan hasil kesepakatan pembukaan 16 Graha pada 16  Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara dan langsung dieksekusi dengan dilaksanakannya latihan perdana Federasi Kempo Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II, Jalan Pahlawan Revolusi - Kel. Muhajirin Kota Ternate Tengah - Maluku Utara. Pembukaan latihan perdana ini dibuka secara resmi langsung oleh Bapak Kanwil Kemenkumham Maluku Utara - Bp. M. Adnan, didampingi oleh Bapak Kadiv Min - Bp. Andi Basmal dan Kabagum - Bp. M. Kasim Umasangadji.


Dalam sambutannya, Bapak Kanwil Kemenkumham Maluku Utara berharap agar para anggota yang mengikuti kegiatan latihan Kempo agar bersungguh-sungguh berlatih sehingga diharapkan menyerap ilmu beladiri dan dapat diimplementasikan pada tugas-tugas tertentu yang membutuhkan keahlian beladiri sekaligus dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional seperti juga harapan Bapak Menteri Hukum dan HAM yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI), lanjut Bapak Adnan bahwa hal tersebut bisa mungkin saja terjadi, seperti di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang memiliki Atlit FKI/Ksatria FKI Internasional bernama Helga Algida yang sudah membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia di kancah dunia, pada World Championship Kempo (WKC) International Kempo Federation (IKF) ke 19th di Caldas da Reinha - Portugal Maret 2023 lalu.



Harapan ini, dapat kita ciptakan kepada siapapun yang berminat dengan rutin berlatih dan waktu latihan yang memadai serta disiplin tinggi dan mematuhi seluruh penguasaan teknik dasar Kempo dan akselerasi dalam memainkan ketrampilan yang dipelajari, sambung sempai Sutikno selaku Ketua Umum Pengpro FKI Maluku Utara.


Kami selaku Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia (FKI) Maluku Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dan jajaran yang telah bersedia bersinergi dengan kami guna melakukan pembinaan olahraga beladiri khususnya Kempo terhadap anggota di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, dan juga khususnya buat Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) sensei Yasonna H Laoly - selaku Ketum kami dan sensei Timbul Thomas Lubis selaku Wakil Ketua Umum Senior yang selalu memberikan kami arahan dan petunjuk guna terus membangun komunikasi dan informasi agar semua pelaksanaan roda organisasi berjalan baik dan benar adanya.



Dengan telah dimulainya Latihan Kempo di Wilayah Kemenkumham Maluku Utara dengan kekuatan Graha 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini kami berharap Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia - Sensei Yasonna H Laoly dan Wakil Ketua Umum Senior - Sensei Timbul Thomas Lubis segera meresmikan/melantik kepengurusan Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia Maluku Utara periode 2023 - 2028 sekaligus meresmikan juga pembukaan 16 Graha UPT yang ada di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara. Hal tersebut akan memberikan kami semangat baru guna terus mendorong terciptanya insan-insan olahraga beladiri yang sehat jasmani dan rohani serta dapat berprestasi maksimal, tutup sempai Sutikno.



Report, Jp

« PREV
NEXT »