BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Mutiara Bakau, Benahi Performa Lewat Uji Coba




Jayapura-Suaraindonesia1.com. Pertandingan persahabatan atau Uji Coba bagi Tim berjuluk Mutiara Bakau, Persewar Waropen melawan Tunas Muda Hamadi di lapangan Mahacandra Universitas Cendrawasih Jayapura, Sabtu, (02/09/2023).


Performa anak asuh Eduard Ivakdalam bermain mulai berbenah dalam menjaga area pertahanannya dari gempuran Tunas Muda Hamadi. Namun, di menit awal pertandingan justru gempuran dilakukan terus menerus oleh Tim Tunas Muda Hamadi. Alhasil goL pembuka di menit ke-10 lewat umpan tarik dari sisi kanan gawang Persewar Waropen dicetak oleh Osvaldo Haay, skor 1-0 untuk Marsel Kararbo dkk. 


Tapi skor tersebut hanya bertahan kurang dari semenit. Serangan cepat dilakukan dari tengah lapangan usai kick off goal dilakukan. Pemain muda bertalenta Ricardo Kaka Youwe berhasil menyeimbangkan kedudukan saat tendangan dari luar kotak penalti mendatar tidak mampu ditahan oleh kiper TMH, bola berbelok setelah menyentuh kaki pemain belakang TMH. Skor berubah 1-1 di menit ke 11. 


Jual beli serangan masih terus digencarkan hingga akhirnya di menit ke 28 lewat pemain muda berbakat Demianus Agus Kaui berhasil menambah pundi-pundi gol, akhirnya skor berubah 2-1. 


Beberapa kali peluang manis dan kesempatan emas tercipta dari pemain depan Persewar, namun belum membuahkan hasil. Serangan dari sisi kiri melalui kaki Piter Maker jelang turun minum, melalui skema 1-2, berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-1. 


Memasuki babak kedua, tidak jarang dari Tim Tunas Muda Hamadi berhasil melakukan beberapa serangan ke jantung pertahanan gawang yang dijaga oleh Tonny Wanggober. Namun, Tonny masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. 


Justru peluang itu hadir jelang turun minum oleh tim Persewar Waropen. Menit ke 85 Arody Uopdana berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Arody dan sejumlah pemain lainnya diturunkan di pertengahan babak kedua. 


Uji coba ketiga tim yang berasal dari Kabupaten Waropen yang memiliki keindahan panorama bawah laut di Pulau Nau ini kemudian ditutup dengan skor 4-1.






Jurnalis: Mochtar/Ismail 

« PREV
NEXT »