BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polda Sulut dan Jajaran Gelar Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan RI, Kapolda: Jadilah Srikandi Bhayangkara Tangguh

 



Suaraindonesia1,Manado - Ratusan personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Sulawesi Utara memperingati Hari Jadi ke-75 Polwan RI yang jatuh pada tanggal 1 September 2023.


Puncak peringatan Hari Jadi ke-75 Polwan ini dilaksanakan dengan menggelar syukuran yang dipusatkan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (4/9/2023) dan diikuti oleh seluruh Polres/ta jajaran melalui video conference.



Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto yang hadir dalam syukuran tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Polwan.


"Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia. Segenap doa senantiasa teriring kepada seluruh Polwan jajaran Polda Sulut dimanapun bertugas. Saya yakin dan percaya, para Polisi Wanita Indonesia akan selalu tergerak untuk menjadi srikandi bhayangkara yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya," kata Kapolda dalam sambutannya.



Kapolda juga mengurai secara singkat perjalanan sejarah keberadaan Polwan Republik Indonesia.

 

"Kisah perjuangan para wanita perintis Polwan ini, hendaknya dapat dikenang dan diketahui oleh para generasi Polwan masa kini, karena dengan memahaminya, maka kita akan dapat memaknai nilai–nilai perjuangan para perintis Polwan, sebagai landasan semangat dalam memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik kepada masyarakat," katanya.



Institusi Polri juga katanya telah memberi kesempatan yang luas kepada para Polwan untuk mengikuti pendidikan pengembangan, baik di dalam maupun luar negeri, serta untuk menduduki jabatan operasional dan administratif yang memegang peranan penting dalam menyukseskan tugas kepolisian. 


"Di Polda Sulawesi Utara, Polwan pun dipercaya untuk mengemban jabatan strategis dibidangnya masing–masing seperti Kabag, Kasubdit, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kapolsek. Tercatat ada 97 anggota perwira Polwan yang mendapatkan jabatan pada bidang yang menjadi keahliannya masing–masing," ujar Irjen Pol Setyo.


Bahkan lanjutnya, eksistensi Polwan Indonesia saat ini meluas kiprahnya pada tataran tugas operasional lainnya, seperti penyidik, negosiator, kontingen peace keeper force, maupun sebagai Kasatwil/Kasatker. 


"Saya berpesan kepada seluruh Polwan khususnya Polwan Polda Sulut agar tak henti mengasah kemampuan dan meningkatkan skill dalam bidang apapun, jangan biarkan kemampuan yang terbatas membatasi potensi kesuksesan yang tidak terbatas," pesan Kapolda.


Irjen Pol Setyo juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada personel Polwan Polda Sulut yang sudah berprestasi, yang telah menerima penghargaan, antara lain Bripda Zhania Zharon Damal peraih juara I taekwondo pada kejuaraan nasional, Bripda Kezia Janifer Tompoliu peraih juara I taekwondo Manado Open se Indonesia Timur 2023, Bripda Meisya Shelonia Jeynie Kaligis peraih juara I pencak silat Kapolri Cup 2023 dan Iptu Lesly D Lihawa peraih penghargaan 3 besar polisi pelindung anak dan perempuan “Hoegeng Awards” 2023.


"Terimakasih atas kerja keras dan kontribusi saudari yang sangat membanggakan ini. saya harapkan penghargaan yang telah diterima ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi diri kita masing-masing dan rekan-rekan yang lain dalam memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Utara," ungkap Kapolda.


Syukuran Hari Jadi Polwan ini juga dihadiri oleh Ibu Asuh Polwan Polda Sulut Ny. Henny Setyobudi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, perwakilan Wanita TNI dan diikuti secara virtual oleh Kapolres/ta jajaran. ( Si1 - Rom )

« PREV
NEXT »