BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sebulan Menjabat , Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, Kunker Di Raja Ampat.



Waisai-SuaraIndonesia1.com, Sebulan menjabat sejak serah terima jabatan pada 21 Agustus 2023 lalu Panglima Komando Daerah Militer XVIII Kasuari, Mayor Jenderal  TNI Ilyas Alamsyah Harahap, SE,M.Tr(Han),CGCAE. Lakukan kunjungan di kabupaten Raja Ampat, Senin(18/9/2023).


Setibanya  di dermaga Korpak Villa dan Resort  Waisai , Kedatangan Jenderal bintang dua ini bersama rombongan disambut  Brigjen TNI (Purn)Jeri Waleleng (Mantan Kabinda Papua Barat),  Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono (Dandim 1805/RA) beserta ibu. Kapolres Raja Ampat ,AKBP Edwin Parsaoran,Wakil Bupati  Orideko Iriano Burdam dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.



Selain itu menyambut  kedatangan  Pangdam  XVIII/Ksr dan rombongan  turut disajikan   musik bambu dari sanggar tari Mankombon kampung Saporken binaan Kodim 1805/RA.


Usai menikmati beberapa lantunan lagu dari alunan musik bambu sanggar tari Mankombon ,Pangdam bersama rombongan menggelar tatap muka bersama Pemerintah daerah, Tokoh Agama , Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di ruang pertemuan Korpak Resort serta Ramah tamah  ini ditandai dengan pertukaran cinderamata berupa plakat dari Pangdam XVIII/KSR  kepada Pemerintah kabupaten Raja Ampat yang diwakili oleh Wabup Orideko Iriano Burdam.


" Atas nama pemerintah kabupaten Raja Ampat  kami menyampaikan selamat kepada bapak Pangdam dan Rombongan di kabupaten yang dijuluki negeri Seribu pulau ini " ucap Wabup Oridike Burdam.


Wabup turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pangdam atas kunjungannya di Kabupaten Raja Ampat , Dirinya juga sedikit menjelaskan sekilas biografi kabupaten Raja Ampat sejak  dimekarkan  hingga kini telah berusia. 20 tahun.


Sementara Pangdam XVIII/Kasuari , Mayor Jenderal  TNI Ilyas Alamsyah Harahap pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal penting dalam kunjungannya di Kabupaten Raja Ampat diantaranya terkait dengan Perubahan iklim , Pengendalian Inflasi , Penanganan Stunting dan Netralitas TNI menjelang Pemilu 2024.


"Kita digariskan memang tidak boleh memihak kemanapun dalam ajang politik di Pemilu 2024 nanti, Silahkan berjuang sendiri jika ingin maju dalam politik " tegasnya.


Almamater  Akmil Tahun 1988 inipun  mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Raja Ampat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 karena TNI tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat.


"Tentunya kami TNI tidak dapat berdiri sendiri untuk menciptakan rasa aman tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan  masyarakat serta kita  selalu mempererat tali persaudaraan diantara sesama kita "  pungkasnya.


Ikut mendampingi  Pangdam XVIII Kasuari adalah Ny. Vera Irawati ( Ibu Pangdam XVIII/Ksr ), Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M, M. Tr (Han) bersama istri  ( Irdam XVIII/Kasuari), Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si. (Danrem 181/PVT) bersama istri, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya ( Asops Kasdam XVIII/Kasuari) bersama istri, Kolonel Inf Jimmy Rihi Tuhu ( Aster Kasdam XVIII/Ksr) bersama istri , Kolonel Inf Jatmiko Ariyanto ( Aspers Kasdam XVIII/Kasuari ) bersama istri, Mayor Inf Dwi Haryanto. (Kasmin Pangdam XVIII/Kasuari) ,Pejabat Korem 181/PVT dan para staf lainnya.


(A.Ginting)

« PREV
NEXT »