BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Antusias Warga Terima CBP Bulok Yang Disalurkan Pemerintah Pekon.




SuaraIndonesia1. Tanggamus --Sebanyak 549 Warga masyarakat yang tergolong dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dalam pendistribusian bantuan beras Cadangan Bantuan Pangan (CBP) Bulok merasa senang dan antusias saat menerima bantuan yang disalurkan oleh Pemerintahan Pekon,Pekon Balak kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis 05/10/2023.


Kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP Bulok tersebut berlangsung di Balai Pekon, Pekon Balak yang dihadiri oleh pihak Camat Wonosobo yang diwakili oleh Ridwansyah S.Ag dan Sumyati, Kepala Pekon Mad Basir S.sos, Babinkamtibmas Agus, Babinsa Iryadi,  Pendamping Pekon Sandi Sepriyadi, Ketua dan jajaran pengurus BHP serta aparatur pemerintah Pekon dan warga setempat.



Dalam sambutannya Kakon (kades) Mad Basir menyampaikan bahwa pembagian bantuan beras dari pemerintah pusat ini sangat membantu masyarakat, mengingat situasi dan kondisi ekonomi memang sedang sulit.


"Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan beras ini, tentunya sangat membantu masyarakat, mengingat situasi perekonomian sekarang memang sedang sulit, lebih lagi di pekon kita ini para petani yang mengandalkan hasil sawah, sementara masyarakat sedang libur atau tidak bisa menggarap sawah karena bendungan sedang dalam renovasi. Walaupun semua tidak terkaper oleh program ini tetapi setidaknya ini sangat membantu kita semua," ungkap Kakon.


Ditambahkan oleh Basir bahwa penyaluran bantuan pangan CBP Bulok tersebut merupakan bantuan dari kementerian pusat dan melalui Dinas terkait dengan data KPM sebanyak 549,  data KPM tersebut kita menerima sudah jadi seperti itu.

" CBP Bulok ini kan program pusat,melalui dinas sosial jadi data KPM 549 orang itu sudah dari pusat," tambah Kakon.


Nenek Khadijah dan Bapak Khabudin yang sempat media ini mintai tanggapan dan kesannya mengatakan bahwa mereka dan warga KPM lainnya bersukur dan terimakasih atas bantuan tersebut.


"Yu, api kammak ne senang tuah ki kena keni bias, Alhamdulillah sukukhlah  (ya, jelas senang dong cu, kan dapat bantuan beras, syukur Alhamdulillah), puji nenek Khadijah.

Senada dengan bapak Khabudin," sikam jo ngucakko terimakasih lawan pemerintah, kekalau kham unyine munyai selalu,( kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan aamiin), Khabudin memuji.

(Yuliar)..

« PREV
NEXT »