BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Bupati Saipul Harap Pohuwato Aman



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, hadiri apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 20024 yang dilaksanakan di Halaman Polres Pohuwato, Selasa (17/10/2023). 

Bupati Saipul sangat mendukung pengamanan Pemilu yang akan berlangsung selama 222 hari khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Bupati berharap, bisa berjalan lancar, aman, sukses dan terkendali, mengingat pemilu 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Saipul, Kabupaten Pohuwato tidak termasuk daerah yang rawan, akan tetapi tentu kewaspadaan perlu menjadi perhatian.

Apalagi pemilu 2024 dilaksanakan secara serentak baik itu pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan kepala daerah.

“Tentu ini menjadi perhatian kita semua, karena untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah perlu, baik itu pemerintah maupun masyarakat. Kita berdoa semoga Pohuwato tetap aman dan masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga situasi di wilayah masing-masing," ujar Bupati Saipul Mbuinga.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Mantap Barata Otanaha 2023-2024” yang berlangsung di Mapolres Pohuwato turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda Pohuwato, KPU dan Bawaslu Pohuwato.

Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono yang bertindak selaku pembina pada apel itu menjelaskan,  gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang beragam.

Guna mengamankan pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, K/L, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar operasi mantap brata tahun 2023-2024. “Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s/d 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu”,terang Kapolres Joko Sulistiono ketika membacakan sambutan Kapolri, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (Abd)

« PREV
NEXT »