Jumat Curhat, Polsek KPL Serui Mendengarkan Berbagai Keluhan Warga Kampung Serui Laut.



Yapen- Suaraindonesia1.com, Mendengarkan berbagai keluhan masyarakat yang menjadi permasalahan di tengah-tengah aktivitas sehari-hari, Polsek KPL Serui terus mendatangi masyarakat melalui kegiatan jumat curhat dimana kali ini bersama Anak Buah Kapal (ABK) dan beberapa masyarakat di Kampung Serui Laut. Jumat (27/10/23).


Bpk Yohanes Rom salah satu masyarakat setempat meminta agar ada perda kampung menyangkut operasi kapal kapal di kampung serui laut serta dengan tegas menegaskan agar jika adanya suatu permasalahan yang mengganggu kamtibmas agar jangan ada toleransi hukum harus  tetap berjalan jangan tebang pilih meskipun itu merupakan keluarga anggota Polri.


Berbagai penyampaian lainnya juga dilontarkan baik AKB  Kapal Kayu juga masyarakat baik itu menginginkan tingkatkan patroli dan menanyakan akan persyaratan pembuatan SIM. 


Sementara itu, Kapolsek KPL Serui Ipda Syaiful Hadi menanggapi untuk perda kampung menyangkut operasi kapal akan sampaikan ke kepala kampung setempat dan koordinasi  masalah ada atau tidak adanya peraturan kampung dengan kegiatan bongkar muat di pelabuhan rakyat di serui laut.


"kita akan berkoordinasi dengan kepala kampung akan perda kampung, untuk patroli sendiri akan arahkan kepada anggota di polsek KPL serui agar dapat rutin patroli di wilayah serui laut".


Sebagai aparat keamanan juga, Ipda Syaiful Hadi berikan himbauan kamtibmas dimana mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan satu sama lain apalagi menjelang Pemilu 2024 agar tidak mudah termakan isu-isu hoax yang akan mengacaukan situasi kamtibmas.






(Mochtar)