BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo lakukan Pembinaan Kepada PokMasWas Kecamatan Tilamuta.




Boalemo - SuaraIndonesia1. Bertempat di Balai Pertemuan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo yang dihadiri langsung Kepala Dinas Ir. Sila Botutihe bersama jajaran  Memberikan Pembinaan Kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (PokMasWas) Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan "Sahabat Bahari" Kecamatan Tilamuta pada Rabu (08/11).


Dalam Penyampaiannya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo Ir. Sila Botutihe menyampaikan bahwa pembinaan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat daripada Kelompok Masyarakat Pengawas dalam melakukan aktivitas pengawasan di kawasan pesisir dan laut yang berada di Kabupaten Boalemo pada umumnya dan di Kecamatan Tilamuta pada Khususunya.



Ir. Sila Botutihe juga menambahkan bahwa Provinsi Gorontalo sangatlah strategis, karena diapit oleh dua perairan, yaitu Teluk Gorontalo atau yang lebih dikenal dengan nama Teluk Tomini di sebelah Selatan dan Laut Sulawesi di sebelah Utara, selain itu juga Kepala Dinas Kelutan dan Perikanan Provinsi Gorontalo juga menyampaikan terkait Luas dan Garis Pantai serta jumlah nelayan yang ada di Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.


Kepada Wartawan Suara Indonesia, Ir Sila Botutihe menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan baik di tingkatan Provinsi maupun Kabupaten berharap agar Kelompok Masyarakat Pengawas ini Mampu bekerjasama dalam hal pengawasan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang ada.

"Seperti tadi yang saya sampaikan bahwa saya berharap banyak kepada kelompok pengawasan masyarakat yang hari ini terbentuk satu lagi, karena Pokmaswas ini merupakan Ujung Tombak, merupakan perwakilan kami di wilayah-wilayah di daerah dalam rangka mengawasi segala sumber daya alam sumber daya kita di sektor Kelautan dan Perikanan jadi saya berharap mari bantu kami pemerintah untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang ada, kita sama-sama meminimalisir pelanggaran yang ada di kabupaten Boalemo" Ungkapnya



Selaku Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Sila Botutihe memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (PokMasWas) Sahabat Bahari yang bekerja secara sukarela dengan panggilan sendiri, dan juga merupakan bagian dari pemerhati lingkungan perairan di lingkungan di sekitar yang ada di wilayahnya.


Penulis : Ayimun Sunga

« PREV
NEXT »