Hadapi Sulut United, Persewar Kehilangan Beberapa Pilar Penting




Jayapura-Suaraindonrsia1.com.

Persewar Waropen akan berhadapan dengan tamunya Sulut United dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 2023-2024, Kamis (23/11) besok, di Stadion Mandala. Dalam laga ini, anak asuh Coach Eduard Ivakdalam harus kehilangan beberapa pemain, karena terkena akumulasi kartu. 


Yudistira Mambrasar (CMF), Ferdinand Ayomi (CB), dan Josua Isir (AMF), terpaksa harus absen di pertandingan melawan Sulut United besok, karena terkena akumulasi kartu kuning. 


Berada dalam posisi kedua klasemen sementara saat ini, Persewar Waropen kata Coach Eduard Ivakdalam saat jumpa pers di Stadion Mandala, bahwa ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk bisa membuktikan kemampuannya di lapangan, dan mampu meyakinkan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih. 


“Ini laga penting melawan Sulut United, kita sudah siapkan tim ini dari awal dengan berbagai masalah, karena setelah pertandingan melawan Balikpapan (Persiba, red), ada tiga pemain yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi, namun itu tidak menyurutkan semangat kami untuk merebut point penuh di kandang kami sendiri,” ungkap Eduard Ivakdalam, Rabu, (22/11/2023)


Eduard Ivakdalam mengakui, dalam tiga laga sisa ini, Persewar Waropen harus bisa mengamankan tiket untuk melaju ke babak 12 besar. Syaratnya tentu saja harus mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri,” papar Eduard Ivakdalam. 


Ditambahkan Kapten Tim Boaz Salossa, bahwa saat ini kondisinya selepas absen dalam dua laga terakhir dalam kondisi siap tanding dan bertekad rebut poin penuh di Mandala. 


Meski tidak bermain dalam dua laga terakhir, dia mengaku puas dan bangga bahwa rekan setimnya mampu mengamankan point penuh dalam dua laga tersebut. 


“Kami ingin menutup putaran kedua ini di kandang dengan point penuh, itu tekad dan motivasi kami saat ini,” tegas Boaz yang saat ini telah mengoleksi 6 gol itu.



Mochtar/Ismail