Jelang Pemilu 2024, Bupati Pohuwato Bersama ASN Deklarasikan Netralitas


Suaraindonesia1, Pohuwato -  Menjelang tahun politik dan demi mewujudkan suasana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sehat. Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) melaksanakan deklarasi netralitas.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Pohuwato dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa.

Dalam pelaksanaan deklarasi tersebut, Bupati dan Wabup Pohuwato memimpin pembacaan ikrar yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Petisi deklarasi yang dilanjutkan oleh seluruh ASN.

Kepada Korpri Pohuwato, Bupati Saipul berharap agar dapat mengedepankan netralitas dan profesionalisme dalam rangka mewujudkan pesta Demokrasi yang sehat dan berkualitas.

"Saya menghimbau seluruh anggota Korpri dalam menghadapi pemilihan umum 2024 yang tahapannya sudah dimulai, agar tetap netral dan profesional demi terwujudnya proses demokrasi yang sshat di Kabupaten Pohuwato," harap Saipul 

Untuk diketahui, di Pohuwato sendiri pemerintah daerah sejak dini telah melakukan pemberian edukasi dan arahan bagi ASN untuk dapat bersikap netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

(Abd)