Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wabup Suharsi Bacakan Amanat Mentri Sosial RI


Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 78 yang jatuh pada tanggal 10 November.

Dalam upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Pohuwato sementara ini, Wabup Suharsi membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia.

"Tanggal 10 November merupakan hari yang sangat bersejarah dan bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Suharsi 

Sejalan dengan tema yang telah diusung, Hari Pahlawan ke 78 harus dimaknai dengan semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kebodohan dan kemiskinan khususnya bagi setiap generasi penerus.

Para pahlawan bangsa telah mengajarkan tentang nilai dari sebuah perjuangan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi.

"Negara kita dikaruniai potensi SDA yang besar, tentunya ini merupakan tantangan tersendiri bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam ini demi kejayaan dan kemajuan Negeri," tutur Suharsi.

Untuk itu, ia mengingatkan agar selalu bergandengan tangan bersama membangun bangsa memberantas kebodohan dan mengentaskan kemiskinan.

"Mari kita panjatkan doa untuk para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita, semoga  semangat perjuangan kita sama besarnya dengan semangat mereka," pungkas Suharsi.

Untuk diketahui, bertindak sebagai komandan Upacara Serka Herman Ishak Lagaendo dan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Dishub, Korpri Pohuwato, Damkar, siswa-siswi pramuka dari jenjang SMP, SMA dan SMK.

(Abd)