290 Bintara Remaja Polri di Lantik Kapolda Sulut



Suaraindonesia1, Manadi - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto melantik 290 siswa SPN Polda Sulut menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).


Pelantikan berlangsung di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Rabu (21/12/2023) pagi, dihadiri oleh 290 siswa, para PJU Polda, Bhayangkari, serta seluruh orang tua siswa dan keluarga.


"Hari ini kita baru saja melaksanakan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023. Jumlahnya ada 290, dan upacara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN, Sepolwan dan Lembaga Pendidikan Polri," ujar Kapolda.


Dengan pelantikan ini katanya, akan memperkuat sumber daya manusia Polri di masing-masing kesatuan, khususnya Polda Sulut.



"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, semua bisa lulus dengan lengkap 290," lanjutnya.


Kapolda berharap para Bintara Remaja (Baja) ini bisa menyesuaikan dengan suasana penugasan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi anggota Polri yang profesional.



"Ini adalah hasil dari seleksi yang bersih, transparan dan akuntabel. Mudah-mudahan dengan proses seleksi yang bagus juga menghasilkan hasil yang bagus juga," kata Irjen Pol Setyo.


Kapolda juga mengajak kepada generasi muda, khususnya adik-adik SMA yang ingin bergabung dengan Polri, agar mempersiapkan diri sejak dini dengan belajar dan berlatih.



290 siswa yang dilantik ini sudah menempuh pendidikan di SPN Polda Sulut selama 5 bulan, sejak 25 Juli hingga 21 Desember 2023.


Pelantikan 290 Bintara Remaja ini ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa, penyematan tanda pangkat efektif Bripda dan pengambilan sumpah dan janji.


Dalam pelantikan tersebut, Kapolda juga menyerahkan penghargaan kepada 3 siswa berprestasi, yaitu

1. Ikrar Satya Bhakti Dilapanga, penghargaan kelulusan predikat teladan dan cendekia.

2. Dismas Emilio Puyu predikat trengginas, dan

3. Andi Rahadinigrat predikat tertabah.

(Rom)