Aksi Damai masyarakat perwakilan Muna barat di jakarta Meminta Kemendagri sebaiknya PJ Bupati muna barat bukan pejabat dari daerah




Jakarta-Suaraindonesia1, Aksi damai masyarakat suku Buton Muna barat Sulawesi tenggara yang berada di jakarta Meminta Kemendagri Untuk penunjukan PJ Bupati muna barat langsung dari pusat dan sebaiknya bukan pejabat daerah,21-12-2023



Untuk menjaga Netralitas didaerah, Bahwasanya Pj. Bupati Muna Barat yg ditunjuk sebagi pengganti Pak Bahri sbg Pj. Bupati, sebaiknya bukan Pejabat dari Daerah, ini dikarenakan kalau Penjabat Bupati Muna Barat diambil dari daerah, akan banyak interfensi dan kepentingan, belum lagi kepentingan the big family, ini akan makin merepotkan.



"Kita semua tau bahwa kedepan ini masih ada dua Hajatan besar Bangsa ini, yakni Hajatan Nasional ( Pilpres dan pilcaleg) dan Hajatan Daerah (Pilkada). Sehubungan dengan itu, Masyarakat Muna Barat melakukan aksi Damai di kementerian pusat jakarta.



Masyarakat Muna barat meminta kepada kementrian dalam negeri pusat jakarta yang punya wewenang menetapkan dari pusat bahwa Penjabat Bupati Muna Barat sebagai Pengganti Pj. Bupati lama ( Bahri) Bukan pejabat dari daerah dan demi menjaga netralitas di daerah, dan Penjabat Bupatinya hanya fokus pada percepatan pembangunan daerah.



Maka yang di butuhkan Muna Barat saat ini dalam rangka menenangkan suhu politik di daerah sebaiknya Penjabat Bupatinya bukan dari Pejabat Daerah tapi didatangkan dari Pusat ( Depdagri) sebagai leading sektor.ucap masyarakat Muna barat di jakarta.