Begini Perayaan HUT Korpri di Pohuwato, DWP Gelar Berbagai Kegiatan


Suaraindonesia1, Pohuwato - Momen hari ulang tahun (HUT) Korpri, PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Pohuwato dimanfaatkan oleh jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) untuk melaksanakan kegiatan bazar dengan berbagai macam kuliner, Kamis (30/12/2023).

Kuliner yang terdiri dari minuman dan makanan ringan itu dipajang di halaman kantor bupati berupa minuman buko pandan, ice cofe mate, asinan papaya, roll cake, bitule (Ubi Hutan) gula merah, peyek, kacang goreng putih, kacang goreng biasa, kacang potong, kacang gula merah, kripik pisang goroho coklat, kripik pisang goroho tiramisu, kripik pisang goroho gula putih, kripik pisang goroho pedas, curuti yang Alhamdulillah laris terjual.

Kuliner dari DWP Setda itu sempat ditinjau oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, Wabup Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau serta para pejabat dan ASN. Bahkan mereka turut membeli kuliner dari DWP Setda tersebut. 

Bupati Saipul bersama Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasi atas kreasi yang diciptakan oleh jajaran DWP yang insyaallah dengan menjual kuliner seperti ini bisa menambah penghasilan serta bisa meningkatkan pendapatan dari DWP itu sendiri terutama dalam membantu suami dalam membangun rumah tangga. 

Ketua DWP Setda, Aneke Tumewu menjelaskan, tujuan dari apa yang dipajang ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga DWP untuk mencapai kesejahteraan. Selain itu untuk melaksanakan pemberdayaan ekonomi produktif untuk meningkatkan kemampuan ekonomi anggota atau pengurus DWP itu sendiri.

“Kami pun berterima kasih kepada pimpinan daerah atas dukungannya terutama dalam membeli kuliner dari DWP itu sendiri”,ungkap istri Staf Ahli Bupati, Bahari Gobel itu.
(*)