Persewar Waropen Menghadapi Tuan Rumah Persipal Di Stadion Gawalise Palu.




Palu-Suaraindonesia1.com.

Grup 4 Liga 2 Persewar Waropen menghadapi tuan rumah Persipal pada laga yang berlangsung di Stadion Gawalise, Rabu (29/11/2023).


Di babak pertama Persipal unggul duluan lewat dua gol yang dicetak oleh striker asing asal Brazil, Thales di menit ke-38 dan 40 sedangkan satu gol balasan Persewar dicetak oleh Victor Pae pada menit ke-82.


Eduard Ivakdalam mengatakan anak asuhnya tampil mendominasi pertandingan tersebut hanya saja mereka sedikit lengah dan mengakibatkan kebobolan dua oleh lawan.


“Kita bisa menampilkan permainan yang baik dan perlawanan yang berat bagi tuan rumah, walaupun kita tidak bisa memenangkan pertandingan tapi ini lah bagian dari sepak bola, ada yang menang dan ada yang kalah,” kata juru taktik yang akrab disapa Edu


Edu mengatakan, pasca-kekalahan itu tim akan melakukan evaluasi dan berbenah menjelang laga berikutnya menghadapi Persipura Jayapura pada laga derby Papua di Stadion Mandala.


Kapten Persewar, Boaz Solossa mengatakan ia dan koleganya sudah menampilkan permainan terbaik di laga kontra Persipal dengan mendominasi pertandingan. 


“Saya ucapkan selamat buat Persipal Palu. Kami sudah bermain sesuai instruksi pelatih, tapi mungkin kami terlalu lalai di babak pertama dan dengan adanya penalti bagi tuan rumah membuat tim kami sedikit drop karena banyak pemain muda. Pada pertandingan berikutnya kami akan berbenah lagi,” kata Boaz.


Kekalahan di Palu tak mempengaruhi posisi Persewar di klasemen grup 4. Tim berjulukan Mutiara Bakau itu sudah dipastikan lolos bersama PSBS Biak ke babak 12 besar play-off promosi.







 (Mochtar)