BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati bersama Wabup Pohuwato Saksikan Pembongkaran Kantor Bupati



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, menyaksikan secara langsung pembongkaran Kantor Bupati kebanggan masyarakat Pohuwato, Senin (04/12/2023).

Pembongkaran ini dilakukan dalam rangka pembangunan kembali pasca Kantor Bupati Pohuwato rusak dan terbakar dalam peristiwa aksi unjuk rasa yang berujung anarkis pada 21 September silam. 

Ada dua alat berat jenis Excavator dan Hydraulic breaker yang diturunkan untuk meratakan satu per satu bangunan yang diketahui telah berdiri sejak diresmikan pada tahun 2005.

Disela-sela kesibukannya, Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi Kepala Dinas PUPR Pohuwato Risdiyanto Mokodompit menyempatkan waktu memantau aktifitas pembongkaran.

Tahapan awal persiapan Pemerintah Daerah untuk mematangkan lahan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 15 hari. Setelahnya menunggu CSR atau dana bantuan Pemerintah Pusat untuk pembangunan kantor Bupati Pohuwato yang baru.

"Jadi anggarannya masih kita sisip dalam konteks swadaya Pemerintah Daerah agar bagaimana tujuan kami itu lahan sudah matang atau sudah siap,"  jelas Kadis PUPR Pohuwato.

Selanjutnya menyangkut dana yang dibutuhkan pada pembangunan kantor Bupati Pohuwato yang baru sebanyak 50 M. Namun kata Risdiyanto masih ada penyesuaian dan presentasi lebih lanjut ke Kementerian terkait.

“Mereka sudah menyarankan ke Pemerintah Daerah untuk menyiapkan Desain untuk dipaparkan ke Pemerintah Pusat sementara terkait dengan bangunan diminta segera mematangkan lahan”, pungkasnya.

(Abd)

« PREV
NEXT »