Guna mencegah Banjir Sejak Dini di Wilayah Rawan Banjir Kodim 1316/Boalemo Laksanakan Karya Bakti




Boalemo - SuaraIndonesia1. kabupaten Boalemo di akhir Bulan November hingga Desember sudah mulai diguyur oleh hujan, dengan berbagai intensitas mulai dari yang kecil, sedang bahkan hingga deras, curah hujan yang tidak menentu dibeberapa wilayah Kabupaten Boalemo sungguh sangat berpengaruh terhadap debit air yang ada disetiap sungai, khusunya didaerah rawan banjir yang ada di Boalemo.


Situasi dan Kondisi Hujan yang ada di Kabupaten Boalemo dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir sebab dibeberapa daerah yang ada di Provinsi Gorontalo telah terjadi banjir sehingga Pada Senin (04/12) Kodim 1316/Boalemo dibawah Pimpinan Letkol Arm. Suryadi, S.sos, M.Han melaksanakan Karya Bakti bersama seluruh Koramil Jajaran.



Kegiatan Karya Bakti sendiri dilaksanakan sebagai upaya Guna mencegah Banjir sejak dini di Wilayah rawan Banjir Kabupaten Boalemo, Kegiatan tersebut juga melibatkan Seluruh Anggota Kodim 1316/Blm beserta Koramil Jajaran, BPBD Kabupaten Boalemo, Aparat dan Masyarakat Desa Mohunggo, serta SMAN 1 TILAMUTA.



Yang menjadi sasaran utama pada Pelaksanaan Karya Bakti tersebut yaitu Saluran Air yang berada di Dusun 1 Desa Mohungo dan Sampah di Area SMAN 1 TILAMUTA. dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena sampah yang menumpuk disaluran air merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir.


Penulis : Ayimun Sunga