Dirindukan Sebagai Pemimpin, Anas Yusuf disambut secara Adat Oleh Masyarakat Desa Bajo.




Boalemo - SuaraIndonesia1. Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo (PAN) melaksanakan Kampanye Tatap Muka di Desa Bajo pada Jumat (23/12/2023) dan dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai PAN, serta beberapa calon Anggota Legislatif PAN Kabupaten Boalemo.


Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo, Anas Jusuf yang juga merupakan Mantan Bupati Kabupaten Boalemo tersebut ternyata sangat dirindukan oleh Masyarakat Desa Bajo, hal ini terbukti dengan adanya acara penyambutan yang dilakukan secara Adat Bajo dan pengalungan Bunga kepada Ketua DPW PAN.



Antusias dan sambutan masyarakat bajo terhadap Anas Jusuf sangatlah luar biasa sebab pada pelaksanaan kampanye tatap muka tersebut jumlah masyarakat yang hadir hampir setara dengan jumlah masyarakat yang di undang, Bahkan disaat hujan turun pun masyarakat tetap bertahan untuk menyaksikan Orasi Politik Anas Jusuf.


Bahkan disaat kampanye tersebut Anas Jusuf bersama Masyarakat sempat Terharu dan menetesakan Air Mata, mendengarkan Orasi Politik salah satu kader PAN Sriyanto E. Tama (Uyun Bajo) yang menyampaikan perjuangan Masyarakat Bajo untuk membesarkan Partai PAN di Desa Bajo, melalui Sumbangsih Pemikiran dan Materil yang diberikan kepada dirinya hingga menjadi salah satu Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Boalemo.



Sehingga Dalam Orasi Politiknya Anas Jusuf mengikatkan kepada masyarakat bajo Agar perjuangan mereka bersama salah satu kader PAN Uyun Bajo, tetap terjaga sehingga akan mampu mengantarkan Sriyanto E. Tama menjadi salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Boalemo mewakili Desa Bajo yang notabenenya adalah perwakilan Masyarakat Pesisir di Boalemo.


Selain memberikan Edukasi kepada masyarakat desa bajo tentang menjadi pemilih cerdas dan menjelaskan tentang tatacara memilih yang benar, Anas Jusuf juga menyampaikan bahwa sudah saatnya Masyarakat bajo mengantarkan perwakilannya di Parlemen agar segala aspirasi dan keluhan serta upaya pembangunan Desa Bajo bisa mendapat perhatian dari Pemerintah.


Sebagai Ketua DPW PAN, Anas Jusuf berharap kepada masyarakat terutama yang ada di desa Bajo dan juga seluruh Kader PAN Kabupaten Boalemo, agar benar-benar mempergunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, dan mampu menghindari segala hal yang dilarang, sehingga mampu Menjadi Peserta Pemilu yang Cerdas, Jujur, dan Adil dalam mengambil kuputusan untuk menentukan Pilihannya.


Penulis : Ayimun Sunga