Kekuatan Besar Partai Amanat Nasional di Pesisir Laut Pantai Boalemo.




Boalemo - SuaraIndonesi1. Pemilu Tahun 2024 semakin dekat menuju puncak Acaranya. sebab pesta Demokrasi terbesar di Indonesia saat ini telah memasuki Tahap kampanye.


Di Kabupaten Boalemo Sendiri pada saat Pelaksanaan Kampanye yang digelar oleh Partai Amanat Nasional pada Jumat (22/12/2023) di Desa Bajo, ternyata memberikan Bukti bahwa Partai Amanat Nasional memiliki kekuatan Besar di wilayah Pesisir Boalemo.



hal ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Bajo dalam menyambut Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Gorontalo, dimana sebelum menuju ke Lokasi Kampanye, Ketua DPW bersama Rombongan yang terdiri dari para pengurus dan juga Para Calon Anggota Legislatif PAN Kabupaten Boalemo di jemput oleh para nelayan Pesisir Bajo menggunakan sebuah kapal, bersama puluhan perahu diarak menuju ke lokasi kampanye.


Dari hasil pantauan diketahui bahwa Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo Anas Jusuf begitu sampai di lokasi  Kampanye yang berada di desa Bajo disambut secara adat, hal ini terbukti dengan adanya pagelaran adat penyambutan yang diiringan oleh alat musik tradisional serta Pengalungan Bunga kepada Anas Jusuf sebagai Tamu yang dihormati.


bahkan disaat kampanye tatap muka yang dilaksnakanpun warga masyarakat yang hadir melebihi undangan sehingga hal ini membuat Ketua DPW PAN Gorontalo Anas Jusuf merasa bangga dan terharu. 

"Suatu Kebanggaan Bagi saya terhadap masyarakat Bajo atas apa yang telah dilaksanakan pada hari ini, semua yang dilakukan membuat saya merasa terharu dari Penjemputan dan arak-arakan perahu hingga proses penyambutan".


Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini merupakan salah satu kekuatan besar Partai Amanat Nasional di desa Bajo, dan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo terutama Masyarakat Pesisir pada saat pelaksanaan Kampanye.


Penulis : Ayimun Sunga