Perjuangan Masyarakat Desa Bajo untuk Sriyanto E. Tama menjadi Perwakilannya di DPRD Boalemo.



Boalemo - SuaraIndonesia1. Tetesan Air mata membasahi wajah masyarakat di Desa Bajo saat menghadiri Kampanya Tatap Muka Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan pada Jumat (12/2023). ini merupakan bukti Ketulusan Hati mereka dalam memperjuangkan Sriyanto E. Tama menjadi Perwakilannya di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Boalemo


Sriyanto E. Tama merupakan Putra Asli Desa Bajo, yang juga sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif dari Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo, perwakilan Dapil Satu yakni Kecamatan Tilamuta, Botumoito dan Mananggu.



Pada Kampanye Tatap Muka di Desa Bajo, Sriyanto E. Tama atau yang sering di sapa Uyun Bajo memberikan Orasi Politiknya tentang bagaimana masyarakat menjadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024 nanti, yang tidak akan terpengaruhi oleh Poltik Uang, sehingga apa yang menjadi pilihan merupakan datang dari hati masyarakat itu sendiri.


Uyun juga mengikatkan kepada masyarakat Desa Bajo agar jangan melupakan sejarah tentang bagaimana perjuangan mereka sehingga mampu mengantarkan dirinya menjadi Calon Anggota Legislatif sampai dengan saat Ini.

"Saya ingin sampaikan bahwa hari ini saya bisa berdiri disini berkat doa dan dukungan dari bapak ibu masyarakat desa bajo, kepercayaan yang telah bapak ibu berikan akan saya jaga, saya berterimakasih berkat bantuan masyarakat desa bajo, saya sudah sampai di tahap ini". Ucap Uyun Pada Orasinya.


"Bantuan Masyarakat bajo kepada saya sungguh sangatlah luar biasa, dari pengurusan berkas sampai dengan mobilisasi, ketika saya tidak memiliki uang untuk pengurusan berkas dan membeli bensin, masyarakat bajo rela memberikan uang pribadinya kepada saya agar saya dapat menyelesaikan pengurusan berkas menjadi Caleg, ini adalah semangat yang hingga sampai saat ini memotivasi saya untuk benar-benar berjuang demi Masyarakat, terutama masyarakat desa bajo". 


Sebagai pemuda bajo yang dipercayakan oleh masyarakat Uyun menyampaikan bahwa jika nanti dirinya terpilih dan justru tidak peduli dengan masyarakat desa bajo, maka silakan dilaporkan kepada Pimpinan Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo ataupun ke Pimpinan PAN Provinsi, Sebab di PAN sendiri berkomitmen jika ada anggota Partai yang terpilih nanti dan tidak berjuang untuk rakyat maka harus siap untuk mundur menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.


Sriyanto E. Tama yang sering disapa Uyun Bajo berharap agar seluruh masyarakat terutama di Desa Bajo agar lebih teliti dan cerdas dalam menentukan hak pilihnya di Pemilu 2024 nanti, jangan hanya karena diberi uang dengan jumlah yang tidak seberapa justru akan membawa penderitaan selama lima tahun.

"Jangan Korbankan perjuangan Bapak Ibu hanya karena orang yang datang sekali memberi uang dan menghindar selama lima tahun, jika bapak ibu melakukannya maka sama saja seperti menjual suara, jika telah menjual suara maka jngan lagi berhadap lebih untuk kedepannya". Tutup Uyun Bajo.


Penulis : Wazna Moli