Fory Armin Naway Rela Pensiun Dini Dari ASN, Demi Lebih Mendekatkan Diri Kepada Seluruh Rakyat Gorontalo




Boalemo - SuaraIndonesia1. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Boalemo dibawah Pimpinan Abdillah Alhasni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Melaksanakan Kampanye dengan Metode Tatap Muka pada hari Rabu (06/12) yang dilaksanakan di halaman Kantor DPC PPP Kabupaten Boalemo dengan tema Rapatkan Barisan, Jemput Kemenangan. dan dihadiri juga oleh Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Prof. Fory Armin Naway yang juga merupaka Istri dari Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.


Prof. Fory Naway yang ditemui oleh beberapa awak media usai Kampanye menyampaikan bahwa dirinya memilih sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat.


"Tujuan saya adalah untuk Kemanusiaan dan Kesejahteraan Rakyat, sehingga untuk mencapai hal itu harus lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat, sebenarnya masih 15 Tahun waktu saya untuk menjadi ASN yakni sampai dengan tahun 2038 tapi saya menghibahkan diri untuk ke DPRRl karena saya dari Ketua Tim Penggerak PKK punya pengalaman bersama rakyat, mereka butuh sekali Perhatian, Pengayoman dan Aspirasi, sehingga jika nanti Insyaallah saya terpilih maka yang pertama saya perjuangkan adalah Kesejahteraan Rakyat, kedua adalah Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan yang ketiga adalah membangun Jati Diri sebagai warga Gorontalo".


Dalam membangun Jati Diri sebagai Warga Gorontalo Prof. Fory Armin Naway menambahkan bahwa hal ini dapat dilakukan dengan pendidikan karakter, dan juga dengan budaya yang perlu ditonjolkan, sama halnya seperti Boalemo  yang memiliki budaya sendiri yang mungkin bisa meningkatkan kesejahteraan melalui Pertanian, Perikanan bahkan jika perlu dengan Pertanian terpadu termasuk peternakan.



Sebagai Keterwakilan Perempuan Prof. Fory Naway Berharap untuk kedepannya perempuan harus lebih maju, perempuan harus benar-benar memperhatikan kepentingan perempuan itu sendiri, dan juga memperhatikan para disabilitas serta para lansia.

"Itu adalah merupakan niat saya karena kami di Kabupaten Gorontalo kita sudah membuat sekolah pasar sekolah untuk mencakup seluruh anak-anak yang tidak mampu dan tidak bisa untuk Sekolah Tinggi, Sehingga saya sebagai seorang Akademik saya mau orang-orang yang tidak mampu sama seperti orang lain yang punya gelar, yang punya kesuksesan dari sisi pendidikan entah dia dokter entah dia polisi, apapun dia yang jelas orang-orang yang tidak mampu minimal harus menikmati namanya pendidikan yang lebih tinggi". 


Sementara itu Ketua DPW PPP Prof. Nelson Pomalingo sebagai Suami dari Prof. Fory Armin Naway menyampaikan bahwa Keputusan yang diambil oleh Istrinya Perlu diapresiasi.

"Itu Perlu di Apresiasi, karena mengorbankan jabatan sebagai dosen untuk masuk ke politik demi Rakyat Provinsi Gorontalo, sama juga dengan saya karena keterpanggilan sejarah, karena ingin mengabdi bagi Daerah, maka kami bertekad demikian, Begitu pula dengan Ibu Fory, kalau hanya di dalam kampus terbatas, dan para dosen-dosen sudah banyak, maka harus keluar demi lebih mendekatkan diri kepada seluruh rakyat Provinsi Gorontalo secara Totalitas, itulah Saya kira yang diharapkan beliau untuk bisa mengabdi bagi Daerah ini". 


Penulis : Ayimun Sunga