Gelar Karya Bakti Hari Ke-2, Kodim 1709/Yawa Kembali Serbu Pembersihan Selokan Dan Sampah Di Pasar Serui




Yapen-Suaraindonesia1.com. Guna memastikan kondisi pasar tradisional diwilayah binaannya terbebas dari sampah yang berserakan dan juga didalam selokan yang bisa menyebabkan banjir, kali ini Kodim 1709/Yawa bersama, Polres Yapen, FKPPI, Pramuka, dan warga sekitar, kembali melanjutkan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah di Lingkungan Pasar Aroro Iroro Serui, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (08/12/2023).


Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Zurilham, S.Sos yang memimpin langsung kegiatan ini kembali mengatakan, Kegiatan karya bakti pembersihan pasar ini, sengaja kami lakukan kembali dihari ini, mengingat sektor pembersihan ditempat ini sangat luas, sehingga perlu dilakukan kembali pembersihan lanjutan agar hasilnya bisa lebih bersih dan maksimal.


Sehingga diharapkan seluruh masyarakat yang beraktivitas ditempat ini, bisa lebih nyaman dalam melakukan proses jual-beli dalam menyambut Natal dan Tahun Baru kedepannya, dan juga bagi masyarakat disekitar bisa menjaga kebersihan lingkungan ini dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.


"Juga tak lupa kami kembali memberikan Apresiasi, Penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Yapen, FKPPI, dan Pramuka yang hari ini telah bisa bergabung bersama-sama untuk melakukan gotong-royong pembersihan ditempat ini", pungkasnya.


Keliopas Menai salah satu tokoh warga setempat juga mengatakan, "Terima kasih atas gerakan kebersihan dihari ini, agar Kota Serui ini dapat selalu menjadi Kota Acis (Aman, Ceria, Indah dan Sehat), karena kesadaran warga ditempat ini sangat kurang sekali, kami selaku warga disekitar pasar ini berterima kasih kepada pihak Kodim 1709/Yawa, Polres Yapen dan lainnya, yang telah melakukan gerakan kebersihan dipasar ini.


"Semoga kegiatan seperti ini dan juga kerjasama antar instansi terkait dapat terus berjalan baik, agar kota ini tetap bersih dan kami juga menghimbau kesadaran seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, jangan buang didalam parit dan saluran air, agar tidak terjadi banjir dan kita semua menjadi korbannya, jadi kebersihan hari ini dari kita dan untuk kita", tandasnya.


(Mochtar)