Cegah Banjir Sejak Dini, Tanpa Henti Kodim 1316/Boalemo Terus Lakukan Karya Bakti




Boalemo - SuaraIndonesia1. Kodim 1316/Boalemo dibawah Komando Letkol Arm. Suryadi, S.sos, M.Han., dalam beberapa hari terakhir ini gencar melakukan Karya Bakti sebagai upaya untuk pencegahan banjir sejak dini diwilayah rawan banjir yang adad di Kabupaten Boalemo.


Sebelumnya Kodim 1316/Boalemo telah melaksanakan karya Bakti di Desa Mohungo, dan selanjutnya dilanjutkan dengan pelaksanaan Karya Bakti di tiap wilayah jajaran Koramil, serta Penanaman ratusan Bibit Pohon di Desa Lahumbo.



Hari ini Jumat (08/12/2023) Kodim 1316/Boalemo kembali melaksnakan Karya Bakti, dan yang menjadi titik utama pelaksanaan berada di Area Pasar dan Terminal Tilamuta yang berada di Desa Hungayonaa.


Karya Bakti kali ini tetap melibatkan Personil Kodim 1316/Boalemo, Personil Koramil Jajaran Kodim 1316/Boalemo, Polsek Tilamuta, BPBD Kabupaten Boalemo, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo, Aparat Desa Serta Masyarakat Desa Hungayonaa.



Kegiatan dilakukan dengan membersihkan seluruh sampah yang berada diluar dan didalam Pasar Tilamuta, setelah itu dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang berada disaluran air yang berada di Terminal Tilamuta, sampah yang bersihkan kemudian di angkut menggunakan Truck Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo dan diletakan di tempat pembuangan sampah akhir.


Karya Bakti terus dilakukan oleh Kodim 1316/Boalemo sebagai Dharma Bhakti TNI untuk kepentingan Masyarakat Umum, dan juga sebagai contoh agar masyarakat selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, sebab lingkungan yang bersih dapat memberikan kehidupan yang sehat untuk para Masyarakat.


Penulis  :  Ayimun Sunga