BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kegiatan Pramuka di SDN 1 BINANGGA Kec. Marawola Kab. Sigi



SuaraIndonesia1, Sigi- Sabtu 16 Des 2023 Sekolah Dasar Negri 1 Binangga Kab Sigi Sulteng melakukan kegiatan ekstrakurikuler dalam bentuk kegiatan Pramuka , yang  bertempat di halaman sekolah SDN 1 BINANGGA  di mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 Des 2023 yang di kenal juga dengan Istilah PERJUSAMI (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu)  dan hanya menginap di Sabtu malam, yang di ikuti oleh siswa kelas 3 sampai dengan kelas 6 atau di sebut juga Pramuka Siaga.


Sekolah dengan Gudep (Gugus Depan) 13021/13022  ini menggelar beberapa rangkaian kegiatan terkait dengan kepramukaan yang  dilaksanakan untuk pembinaan dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.




Salah satu adik siswi kelas 3 yang bernama Chaerunnisa Putri Rahmadhani Saleh mengatakan merasa senang mengikuti kegiatan ini karena bisa belajar mandiri dan bisa mengembangkan kreativitas, namun ada rasa sedih ketika ada renungan yang di bawa kak pembina.

Kak  Nurhayani S.pd. SD, selaku Pembina Gudep 13021/13022 mengatakan kegiatan ini untuk membentuk adik-adik yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa yang menjadikan anak Soleh dan soleha, serta membentuk generasi mandiri dan berkepribadian luhur, Karena kegiatan ini juga  ada perlombaan seperti  keagamaan yang mencakup lomba azan dan hafiz Qur'an,  Olahraga, Senam, lomba Kesenian dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.



Lebih lanjut kak Nurhayati mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid yang telah mendukung dan memberikan ijin terhadap anak-anak nya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan pungkas nya.

 

Imbot

Korlap Nas

« PREV
NEXT »