Kampanye Dialogis PAN, Anas Jusuf Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Jadi Pemilih Cerdas.



Boalemo - SuaraIndonesia1. Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo Kembali menggelar Kampanye yang dilaksanakan di Dapil II Kabupaten Boalemo tepatnya di Desa Tanah Putih, Kecamatan Dulupi pada Jumat (15/12/2023).


Kampanye Dialogis yang digelar oleh Partai Amanat Nasional Kabupaten Boalemo Tersebut kembali dihadiri oleh Ketua DPW PAN Anas Jusuf, hal ini membuktikan bahwa kepedulian Anas Jusuf terhadap Masyarakat Boalemo sangatlah besar dan kehadiran sosok sang Mantan Bupati Boalemo ini mendapat sambutan hangat daripada masyarakat yang hadir.



Sebagai Ketua DPW PAN Anas Jusuf menyampaikan bahwa untuk seluruh calon anggota DPRD di Boalemo dari Partai Amanat Nasional merupakan Calon yang telah diseleksi secara matang. sehingga diperlukan Kecerdasan Masyarakat dalam menetukan Wakil Mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Boalemo nanti.


Anas Jusuf juga sering mengingatkan kepada para Calon Anggota Legislatif Kabupaten Boalemo untuk tidak memberikan janji kepada masyarakat akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mengawal aspirasi rakyat.

"Saya sampaikan kepada mereka untuk menjadi anggota DPRD semua punya kesempatan yang sama, semua punya peluang yang sama tetapi yang jadi pertanyaan apakah begitu terpilih, mampu menjadi pengawal Aspirasi Masyarakat, mampu membantu masyarakat, apakah mampu berkomitmen untuk masyarakat, karena sebagian masyarakat menganggap bahwa begitu duduk telah selesai urusan, inilah yang terjadi selama ini, oleh sebab itu saya sampaikan ke teman-teman ini silakan maju lewat Partai Amanat Nasional tapi harus mampu dan mau melayani masyarakat setelah anda terpilih". Tegas Anas Jusuf.


Tidak hanya itu Ketua DPW PAN yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Gorontalo selama dua periode menyampaikan bahwa ketika terpilih harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat dan selalu melihat bagaimana kondisi masyarakat yang telah memilihnya sebagai Perwakilan mereka Di DPRD karena sebagian besar masyarakat menilai bahwa banyak yang ketika terpilih justru meninggalkan Masyarakat.


"seperti kata ibu-ibu tadi, ketika mereka terpilih ada yang begitu lewat menutup kaca mobil, ada yang sudah mengganti nomor HP, alasan tidak bisa ditemui karena sibuk atau berada di luar daerah, semua alasan ini sebenarnya hanya satu, bahwa orang tersebut tidak memiliki komitmen kepada masyarakat yang telah memilihnya dan tidak mau melayani Rakyat oleh sebab itu yang diperlukan oleh seorang anggota DPRD adalah bagaimana komitmennya untuk bersama rakyat yang memilihnya selama lima tahun setelah dia terpilih dan itulah yang namanya pertarungan dan apa yang saya sampaikan ini sebagai pembelajaran terhadap Masyarakat". Ucap Anas Jusuf.


Pada Kampanye Dialogis tersebut Ketua DPW PAN juga menambahkan bahwa untuk para Caleg PAN Kabupaten Boalemo jika mereka terpilih dan memang tidak mampu melayani masyarakat, tidak bisa menjadi wakil rakyat atau tidak bisa berkomitmen untuk rakyat maka lebih baik mundur menjadi anggota DPRD. ini bukan tentang siapa yang mengenal dia tapi ini merupakan komitmen yang dibangun sejak awal.


Dalam penyampainya Anas Jusuf juga menjelaskan tentang Tugas dan Fungsi DPRD.

"Fungsi anggota DPRD yaitu menyusun Anggaran, Pengawasan dan menyusun Peraturan Daerah, dalam menyusun Anggaran harus selalu memperhatikan kepentingan Rakyat, jangan pernah didalam Niat dan didalam Hatinya dalam menyusun anggaran bahwa ada kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok-kelompok yang bersama dia, tetapi yang harus dipikirkan adalah menyangkut kepentingan masyarakat banyak". ucapnya.



Sehingga Harapannya kepada seluruh caleg ini benar-benar berjuang, kalau itu memang adalah hak rakyat mari kita perjuangkan, sehingga saya titipkan kepada masyarakat agar menjadi pemilih cerdas dan yang dipilih adalah mereka yang memiliki Wawasan, memiliki Gagasan, memiliki Ide, sehingga ketika bekerja, beradu argumen di parlemen untuk memperjuangkan hak-hak Masyarakat. 


Penulis : Wazna Moli