PEDULI SESAMA, GRUP PKBSI JATIM SALURKAN BANTUAN MISI KEMANUSIAAN .




SBD - Suaraindonesia1, Dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan untuk negeri, tertanggal 12 Desember 2023 secarah serentak sejumlah tim Grup PKBSI JATIM kembali melakukan pembagian Bantuan Sosial rasa peduli dan kasih terhadap sejumlah masyarakat yang kurang mampu .


Pembagian bantuan sosial oleh sejumlah  tim Grup PKBSI JATIM berupa beras pada masyarakat kurang mampu terdapat pada beberapa tempat atau wilayah .



Adapun maksud dan tujuan penyerahan atau pembagian Bantuan Sosial ini adalah merupakan bentuk peduli kemanusiaan Grup PKBSI Jatim bagi masyarakat yang kurang mampu serta merupakan wujud peduli kasih grup PKBSI Jatim .


Bantuan tersebut yang tengah di salurkan pada beberapa keluarga yang kurang mampu merupakan Bantuan nyata serta bentuk kehadiran Grup PKBSI ditengah masyarakat untuk misi kemanusiaan .



Ketua PKBSI Jatim , Martinus Ama Kii yang diconfirmasi via telepon belum lama ini kaitan dengan Bantuan tersebut yang disalurkan para sejumlah tim Grup PKBSI JATIM di berbagai pelosok wilayah bagi masyarakat yang kurang mampu menyampaikan bahwa ini adalah misi kemanusiaan dalam bentuk bantuan percepatan untuk mengatasi krisis kemanusiaan , bantuan yang di berikan hari ini dalam harapannya menyampaikan agar dapat meringankan beban masyarakat .


Program ini menurutnya adalah program bantuan sosial yang menjadi fokus pemerintah dan lembaga Amal sebagai respons terhadap berbagai tantangan yang dihadapi oleh sebagian masyarakat .



Tujuan utama dari program ini dalam penjelasannya adalah bahwa tidak hanya sebatas memberikan bantuan finansial tetapi juga melibatkan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat .


Dan adapun tujuan yang paling utama dan tertentu lainnya yakni mengatasi dan mengurangi ketidak setaraan Sosial dan Ekonomi masyarakat , di antaranya dalam menangani krisis kemanusiaan seperti bencana alam , Konflik Sosial atau pandemi ( memberikan bantuan cepat dan tepat pada saat-saat sulit dalam membantu masyarakat agar cepat pulih .


Oleh sebab itu sebagai ketua PKBSI JATIM berharap serta mengajak semua orang tanpa terkecuali untuk berbuat baik kepada sesama berbagi bansos setiap momen NATAL saluran menjadi berkat dan diberkati .


Ditambahkan lagi bahwa bantuan dari PKBSI JATIM Jangan dilihat dari sedikit atau kecilnya bantuan tersebut tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kami grup PKBSI untuk saling membantu dan berbagi kasih antar sesama , jelasnya.......Eman Ledu .