Kodim 1316/Boalemo Laksanakan Donor Darah dan Pemberian Santunan Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD.



Boalemo - SuaraIndinesia1. Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus TNI Angkatan Darat dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.


Dalam Rangka Hari Juang TNI - AD, Kodim 1316/Boalemo melaksanakan Kegiatan Donor Darah dan Pemberian Santunan di Makodim 1316/Boalemo, Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta pada Selasa (12/12/2023) dan diikuti oleh seluruh Jajaran Koramil di Wilayah Boalemo Kegiatan tersebut juga serentak dilaksanakan oleh TNI - AD di seluruh penjuru Indonesia secara Nasional.



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1316-02 Paguyaman Kapten Inf. Sulaiman yang Mewakili Dandim 1316/Boalemo, Kapolsek Tilamuta Iptu Dolvy H. Supratno, Pasi Pers Dim 1316/Boalemo Letda Inf Irwansyah, Pasi OpS Dim 1316/Boalemo Letda Inf Aris Saidi, Paur Subbag Binkar Bag SDM Polres Ipda Rifki, Kalapas Boalemo yang diwakili oleh Kaur Umum Sukri Dali bersama anggota, Kabid Damkar Erfin Plh Susanto, Personil Kodim 1316/Boalemo, Personel Polres Boalemo, Persit KCK Cabang LXXXV, Korlap PMI Kabupaten Boalemo Usnawaty bersama petugas PMI, Veteran, Ibu ibu Warakauri, Anak-anak Yatim Piatu dan juga masyarakat setempat.


dalam sambutannya Danramil 1316-02 Paguyaman Kapten Inf. Sulaiman yang Mewakili Dandim 1316/Boalemo menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Seluruh yang hadir pada peringatan Hari Juang TNI - AD.


"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu yang telah sempatkan hadir dalam kegiatan ini baik dari personel kodim maupun kepolisian dalam hal ini Polres Boalemo serta Instansi Pemerintahan dan Masyarakat setempat yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti ataupun mendukung program TNI-AD dalam rangka hari Juang TNI-AD yang di selenggarakan di Makodim 1316/Boalemo". Ucapnya.


Dirinya juga menambahkan Adapun Kegiatan ini di selenggarakan untuk meningkatkan solidaritas dan sinegritas TNI/POLRI bersama Instansi pemerintahan dan Masyarakat dalam hal TNI-AD bersatu dengan Alam Membangun NKRI.

"Mari kita membangun Untuk kemajuan bersama dalam menjaga keutuhan NKRI agar sinegritas dan kerja sama dapat terjalin sesuai yang kita harapkan". Tegas Kapten Inf. Sulaiman.



Kegiatan ini merupakan Program TNI-AD dalam rangka hari Juang TNI-AD bersatu dengan Alam untuk membangun NKRI dan sekaligus untuk meningkatkan Sinegritas bersama.


Penulis : Wazna Moli