Polresta Manado Giatkan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik

 



Suaraindonesia1, Manado- Polresta Manado terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakatnya. Hal ini terlihat dari kegiatan rutin yang dilakukan, yaitu survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan dalam pembuatan laporan pengaduan masyarakat di Polresta Manado. Survei ini dilakukan setiap hari, Selasa (05/12/2023).


Survei yang dilakukan oleh Polresta Manado bukan hanya sekadar pengumpulan data, melainkan mencakup pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil survei ini mencerminkan pendapat masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparatur penyelenggara pelayanan publik.


Dijelaskan Secara terpisah oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kabag Ren Polresta Manado AKP Marniasih Salah satu fokus survei adalah terkait pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Polresta Manado mengambil langkah proaktif dengan melakukan survei kepuasan masyarakat khusus terhadap pelayanan SKCK. Langkah ini diambil sebagai bentuk keterbukaan dalam memberikan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.



Dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses survei, Polresta Manado berharap dapat mendapatkan umpan balik yang berharga untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan. Inisiatif ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polresta Manado untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat setempat.(Si1-Rom)