Honor Perangkat Desa Noha Tahun 2023 Terealisasi Januari 2024




Noha - Suaraindonesia1, Persoalan Honor perangkat desa noha tahun anggaran 2023 selama enam bulan yang menjadi crucial di tengah masyarakat desa noha , akhirnya terealisasi transaksi pembayaran tertanggal 8 Januari 2024 . 


Pembayaran gaji perangkat desa noha sesuai penjelasan  Ruben Rangga Bokol, Skepala desa noha ketika dikonfirmasi awak media Suara Indonesia Via telepon tertanggal 10 januari 2024 disampaikan bahwa dirinya sudah membayar semua gaji atau Honor perangkat desa selama enam bulan .


Disampaikannya bahwa dalam transaksi pembayaran gaji perangkat, suasana saat itu pada aman-aman dan tidak ada dari sejumlah perangkat yang membuat keonaran atau keributan lainnya .


Namun ketika media mengklarifikasi tentang dugaan beberapa unit handtraktor yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa 2023 serta diduga belum kesempaian ditangan beberapa kelompok tani serta harga dari masing-masing unit handtraktor, Ruben Rangga Bokol sebagai kepala desa Noha,Kecamatan Kodi Utara, membenarkan adanya penganggaran pengadaan unit handtraktor serta menjelaskan bahwa terdapat 4 unit handtraktor yang dianggarkan tahun 2023 dan 2024, ungkapnya .


Dari empat unit handtraktor sesuai penjelasannya bahwa ada dua unit yang penganggaran pengadaannya di tahun 2023 yang lahir dari tubuh Alokasi Dana Desa serta harga satu unit handtraktor dirinya tidak dapat menyebutkan dan tidak ingat, begitu pula dengan penganggaran pengadaan dua unit yang masuk di tahun anggaran 2024 awal bulan januari serta yang lain sudah dibagi di kelompok dan yang lain masih berada dirumah , ungkap kepala desa.

 (Liputan Eman Ledu,Suaraindonesia1)