Polresta Manado dan Polsek Jajaran Bergerak Cepat: Himbau Warga Waspada Curah Hujan Tinggi dan Bantu Tanggulangi Banjir




Suaraindonesia1, Mamado - Dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem, Polresta Manado beserta Polsek Jajaran turut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak bencana. Hari ini, mereka secara bersama-sama meluncur ke lokasi-lokasi strategis untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap curah hujan yang tinggi, Minggu (21/1/2024).


Tim gabungan dari Polresta Manado dan Polsek Jajaran aktif melakukan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk menghindari risiko bencana alam tanah longsor dan banjir. Himbauan tersebut melibatkan informasi terkait pengamanan barang berharga, evakuasi dini, dan tindakan preventif lainnya.


Selain memberikan himbauan, petugas juga terlibat langsung dalam membantu warga menghadapi dampak langsung dari curah hujan tinggi. Beberapa lokasi yang rawan longsor dan banjir mendapatkan bantuan cepat serta, evakuasi warga terdampak banjir.



Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk selalu berada di sisi masyarakat, khususnya dalam situasi darurat seperti ini. Kolaborasi antara Polresta ,Polsek Jajaran dan instansi terkait dengan warga merupakan bentuk sinergi dalam menjaga keselamatan bersama.”


Masyarakat pun diimbau untuk tetap tenang, mematuhi petunjuk evakuasi, dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi situasi darurat. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat menjadi benteng yang kokoh dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama.(*)