Silaturahmi Kamtibmas, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Sambangi 3 Organisasi Keagamaan di Sulut


Suaraindonesia1, Manadi - Tiga organisasi keagamaan di Sulawesi Utara mendapat kunjungan silaturahmi dari Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Jumat (12/1/2024).


Ketiga organisasi yang dikunjungi yaitu Matakin (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia) Sulut di Kecamatan Wenang Manado, Sekertariat Muhammadiyah di Melendeng Ringroad, dan Walubi (Perwakilan Umat Buddha) Sulut di Kecamatan Kalawat Minut.



Kunjungan tersebut diterima oleh masing-masing pimpinan, yaitu Ketua Matakin Heinjte Lintong, Ketua PW Muhammadiyah Sulut Masrur Mustama, dan Ketua Walubi Sulut Bibiana Runtuwene.


Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Yudhiawan juga mengajak para tokoh agama tersebut agar bersama Polri membantu menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara.



"Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi beliau setelah dilantik menjadi Kapolda oleh Kapolri beberapa hari yang lalu. Kapolda menyambangi para tokoh agama untuk memperkenalkan diri sekaligus berdialog terkait hal-hal yang menjadi atensi seputaran kamtibmas," terang Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian yang turut mendampingi Kapolda.



Kapolda juga mengajak kepada para tokoh agama agar terus memberikan edukasi kepada umat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, dan tidak percaya hoax di tahun politik saat ini.


"Para tokoh atau pemuka agama ini diajak untuk memberikan kesejukan kepada umat untuk selalu memelihara kesejukan, ketenteraman, tidak mudah percaya berita hoax jelang Pemilu 2024," katanya. (Rom)