Gelar Patroli Presisi Cooling System, Direktorat Samapta Polda Sulut Pantau Situasi Masa Tenang Pemilu dan Antisipasi Bencana Alam


Suaraindonesia1, Manado  – Menjelang tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara (Sulut) gencar melaksanakan Patroli Presisi Cooling System. Hal ini untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.


Direktur Samapta Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta, mengatakan, patroli dilakukan selama masa tenang Pemilu, mulai tanggal 11 hingga 13 Februari ini.


“Patroli Presisi ini merupakan bagian dari cooling system untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu serentak, sekaligus mengantisipasi bencana alam,” kata Kombes Pol Ekawana, yang memimpin langsung jalannya patroli di bawah guyuran hujan.


Lanjutnya, patroli digelar sebagai tindak lanjut perintah Kapolri melalui Kapolda Sulut terkait cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.



“Jadi kami menindaklanjuti perintah pimpinan dengan melaksanakan Patroli Presisi Cooling System ini di sekitar Kota Manado, dan juga memonitor wilayah-wilayah lainnya di Sulut,” jelas Kombes Pol Ekawana.


Lebih lanjut diterangkannya, dalam hal ini Direktorat Samapta Polda Sulut juga mem-back up jajaran atau wilayah lainnya. 


“Kami Direktorat Samapta Polda Sulut juga mem-back up wilayah lain. Kalau ada bencana alam ataupun situasi emergency khususnya dalam tahapan Pemilu, kami siap membantu,” pungkas Kombes Pol Ekawana. (Rom)