H2+ Pemilu 2024, Kapolsek Nabar Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondisifitas Aman dan Damai



Nabire - Suaraindonesia1, Pasca penyelenggaraan PEMILU baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan di seluruh Tanah Air, dalam hal ini khususnya di wilayah hukum Polres Nabire atau tetlebih khusus di Wilayah hukum Polsek Nabire Barat (Nabar) yang dilaksanakan pada 14 Februari kemarin, hingga hari ini, juma't, (16/02/2024) terpantau kondusif aman.


Kepada awak Media, Kapolsek Nabire Barat, IPTU. Harsyad sabbe Rety  menyapaikan, bahwa selaku kordinator Padal Nabire barat yang ada di wilayah Distrik Nabire barat, dalam pengamanan pemilu dimulai sejak tangal 12 Februari 2024 kemarin, kami sudah mulai disibukan dengan pengamanan logistik Pemilu sampai tangal 14 Februari dan hingga saat ini berjalan dengan kondisi aman dan lancar serta tidak ada kendala.


"Dari Tempat pemungutan Suara (TPS)

Sementara ini khusunya di Distrik Nabire Barat yakni mulai dari kampung Wadio, Waroki dan lain - lain semua sudah lengkap, dan logistik sudah berada di kampung  ke  Distrik. 


'Sampai saat ini anggota saya masi tetap menjaga di lapangan dan masih terus memantau  perekapan mereka yang masi agak lambat sehinga membuat logistik mereka itu di bawa ke tingkat Distrik.


"Adapun jumlah TPS khusunya di Distrik Nabire Barat berjumlah kurang lebi 51, yang pertama di kali Semen ada 19 dan kemudian di Waroki ada 6 TPS, kali Wadio 7 TPS di Bumi Raya ada 14 dan di Gerbang Saduh ada 5 TPS,

Sedangkan 5 TPS lainnya sudah masuk di Balai Kampung.


"Terkait personil keamanan  ada 1 regu BKO yaitu 10 personil yang di backupkan di Polsek Nabire barat terkait dengan adanya pemilu ini, Personil kami 30 dan hanya tersisa 2 personil keamanan Mako polsek Nabar. 


"Adapun keamanan teman - teman intel terkait dengan adanya posisi - posisi TPS dibeberapa titik  kategori zona merah, tapi semua berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan-ganguan lainya.


"Harapan saya untuk seluruh masyarakat agar sama - sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pada akhir tahapan pemilu di wilayah kita bisa berjalan dengan aman dan damai .


(Rk)