Prajurit Lanudal Manado Mengikuti Apel Serentak TNI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Wilayah Sulawesi Utara

 



Suaraindonesia1, Manado - Dalam rangka pengecekan kesiapan untuk melaksanakan pengamanan pada Pemilu Tahun 2024, 1 Tim Penindak Huru Hara (Dakhura) Lanudal Manado mengikuti Apel Gelar Pengamanan yang di Pimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Robertus Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dan dihadiri oleh para Pimpinan Kotama TNI Wilayah Sulawesi Utara, di Lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Kec. Wanea, Kota Manado. Kamis (1/2/24). 




Apel gelar pengaman serentak yang disiarkan melalui Video Conference kali ini terpusat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto., S.E., M.Si., dan diikuti seluruh Prajurit TNI Pengamanan Pemilu tahun 2024 se Indonesia.




Khusus Wilayah Sulawesi Utara, TNI menyiapkan sejumlah 8.869 Personel gabungan TNI Wilayah Sulawesi Utara yang akan disebar untuk patroli mengamankan 18.933 TPS, didukung 216 Unit Kendaraan dan 318 Set Perlengkapan PHH, selain itu disiapkan satu KRI Hasan Basri 382, yang akan mengangkut Logistik Pemilu ke Pulau-pulau di Prov Sulut.(Rom/Red)