Bupati Saipul Hadiri Ngopi Bareng Bersama Tokoh Kecamatan Dengilo

Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, menghadiri kegiatan ngopi bareng bersama para tokoh dari masing-masing desa se-Kecamatan Dengilo, Jum’at, (08/03/2024). 

Kegiatan ini berlangsung di Green Farming Centre (GFC) Burung Indonesia di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo.

Dalam pertemuan ini, Bupati Saipul didampingi Camat Dengilo, Nakir Ismail, banyak menerima masukan, gagasan terkait dengan peningkatan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, peningkatan layanan kesehatan, layanan sosial, agama, budaya dan bagaimana meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. 

Bukan itu saja, salah satu yang menjadi bahan masukan adalah bagaimana di area masuk jalan perkantoran kecamatan dilakukan penataan pembangunan, jalan bisa dilebarkan serta seperti adanya pembangunan Blok Plan Dengilo.

"Alhamdulillah, dalam diskusi singkat ini banyak melahirkan ide dan gagasan untuk bagaimana itu dapat dirumuskan bersama," jelas Saipul.

Menurutnya, semua yang dibahas tadi tentu jadi catatan bagi kami untuk bagaimana kedepan masukan dan ide dari para tokoh yang ada di desa-desa dapat dijalankan. Karena bagaimana pun yang kita lakukan tanpa adanya dukungan dan gagasan dari kita semua maka tidak berarti. 

"Artinya, dengan menyerap aspirasi atau masukkan dari mereka maka program yang dijalankan bisa terarah. “Ia, kami sangat bahagia dan bergembira bisa mendengar ide dan gagasan positif ini, insyaallah kedepan ini lebih kita mantapkan," pungkas Saipul.

(Abd)