Acara Halal bi Halal di Kecamatan Randangan Dihadiri Bupati Pohuwato

Suaraindonesia1, Pohuwato - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, menghadiri acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Randangan, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan ini juga berkat kerjasama pemerintah desa se Kecamatan Randangan bersama masyarakat yang begitu antusias menyambut datang Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan tokoh agama serta menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini. Halal bihalal juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ust. Kasim Badu. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya agar bulan ramadan kali ini dapat menjadi momentum bagi semua umat muslim untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan serta mempererat hubungan antar sesama. 

"Hal yang sangat penting juga adalah menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kerja sama dalam membangun daerah," ujar Saipul.

Selanjutnya, Bupati Saipul menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam menjalani Bulan Ramadan. 

"Bulan Ramadan bukan hanya merupakan waktu untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai momentum bagi kita semua untuk saling memaafkan, berbagi, dan berbuat kebaikan kepada sesama," tutur Saipul.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menjadikan bulan ramadan sebagai momen introspeksi diri, untuk merenungkan perjalanan hidup dan meningkatkan kualitas spiritual serta moral.

(Abd)