Lakukan Exit Meeting, Bupati Pohuwato Ucap Terimakasih Kepada BPK RI

Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, menerima kedatangan Tim dari BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo untuk melakukan "Exit Meeting" usai melaksanakan tugas pemeriksaan awal terhadap keuangan daerah, Jumat (08/03/2024) malam.

Kedatangan Tim BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo dipimpin Ketua, Hary Setiawan disambut secara langsung oleh Bupati Saipul didampingi Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Inspektur Daerah, Muslimin Nento, Kepala BPKPD, Teti Alamri, Kadis PUPR, Risdiyanto Mokodompit serta sejumlah perwakilan OPD. 

Bupati Saipul dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi yang telah selesai melakukan pemeriksaan awal selama 30 hari. Beliau menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara pemerintah daerah dan lembaga pemeriksaan seperti BPK.

"Kami sangat menghargai kerja keras tim BPK dalam melakukan pemeriksaan ini. Apa yang disampaikan akan kami tinjau secara seksama untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah," ungkap Saipul.

Exit meeting ini juga merupakan langkah awal dalam proses pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap keuangan daerah. Artinya, setelah pemeriksaan awal akan ada pemeriksaan terdinci yang akan dilakukan yang insyaallah setelah lebaran atau menunggu kapan pemberitahuan dari BPK. 

“Pemda Pohuwato tetap berkomitmen untuk bagaimana hasil pemeriksaan tersebut bisa menghasilkan yang terbaik," pungkasnya.

(Abd)