Ditlantas Polda Sulut Canangkan Aksi Keselamatan Jalan 2024, Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

 



Suaraindonesia1, Manado - Polda Sulawesi Utara melalui Direktorat Lalu Lintas mencanangkan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024. Kegiatan pencanangan aksi ini dilakukan bersamaan dengan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024, di Lapangan Presisi Polda Sulut, Jumat (1/3/2024).


Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024 ini dipimpin oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, diikuti oleh personel Polri, TNI, Dishub, Pol PP, Jasa Raharja, Dispenda, komunitas masyarakat dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara.



Dalam pencanangan tersebut, seluruh peserta apel yang hadir mengucapkan Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan 2024.


Adapun isi dari Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan 2024, yaitu  "Kami duta pelopor keselamatan berikrar dan berjanji,




1. Setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2. Bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia ikut menjaga ketertiban lalu lintas jalan;

3. Saling menghargai dan menghormati hak pengguna jalan sesuai amanat UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009;

4. Siap menjadi garda terdepan terjun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi, edukasi dan partisipasi dalam mewujudkan lalu lintas yang aman dan berkeselamatan".


Sementara itu Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.


"Kita mengajak seluruh unsur masyarakat, seluruh kelompok masyarakat, seperti Pramuka, komunitas ojek dan komunitas masyatakat lainnya, bersama menggaungkan tertib keselamatan di jalan," kata Kombes Pol Rachmad. (Rom)