JIKA RATU WULLA TIDAK SEGERAH MEMBERIKAN KLARIFIKASI KEPADA BASIS MASSA, DI PASTIKAN TIDAK MENDAPAT KEPERCAYAAN DARI MASYARAKAT NTT2



SBD - SuaraIndonesia1.Com ,  Kabar tentang mundurnya calon anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem Dapil NTT2 ,  Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST dinilai telah  menggoreskan luka politik bagi publik terbih pada masyarakat daera pemilihan Sumba , Timor , Sabu dan Rote hinggah memberikan kepercayaan pada bunda Ratu .


Dengan mundurnya beliau setelah memenangkan pertarungan kanca politik yang barusan terlewatkan tepatnya pada 14 peruari 2024 dangan perolehan suara terbanyak 76.331 kemudian secarah mendadak mengundurkan diri tanpa alasan yang memuaskan warga masyarakat dapil NTT2 dan lebih khusus SBD merupakan riwayat dan goresan luka bagi masyarakat NTT2 dan goresan pada partai Nasdem itu sendiri .


Dengan pengunduran Ratu Wulla yang telah meraih kemenangan pada pertarungan kanca politik14 pebruari 2024 maka dipastikan FBL yang peroleh suara urut dua dari Ratu Wulla dan dianggap kalah suara , langgeng ke panggung senayan sebagai DPR-RI , walaupun dari satu partai yang sama tetapi akan meninggalkan luka politik bagi masyarakat pemilih  Sekaligus bisa menimbulkan ketidak percayaan basis pemilih di setiap dapil .


Berdasarkan pernyataan Ratu yang sudah beredar di media sosial bahwa Ia mundur  karena alasan ada tugas lain dari pimpinan partai NasDem, Surya Palloh ,  bagi masyarakat NTT2 alasan ini masyarakat masih ragu baik dari sisi rasionalitas politik maupun dari sisi pragmatisme politik .


Karena pilihan politik yang diambil oleh masyarakat pemilih kepada Ratu Wulla sangat jelas pada saat kampanye mengatakan bahwa dirinya akan mampu bertarung dan mampu memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat NTT  khususnya masyarakat di dapil 2 jika  memberikan dukungan serta kepercayaan untuk menyerap aspirasi , sebutnya .


Nah ketika masyarakat NTT2 sudah memberikan kepercayaan kepada Ratu Wulla kemudian mundur dan memberikan peluang serta ruang kepada orang lain untuk langgeng dan duduk di panggung senayan tentunya masyarakat merasa kecewa serta tidak lagi percaya kepada orang Sumba yang ada di senayan .


Secarah rasional kepada publik terlebih kepada masyarakat NTT2  khususnya basis pemilih tentang persoalan ini Ratu harus memberikan alasan pengunduran yang tepat kepada masyarakat NTT2 karena dengan persoalan ini bisa mempengaruhi elektoral treashold partai NasDem dalam moment kontestasi politik atau demokrasi berikutnya .


Karena yang mendasar kekecewaan dan pertanyaan di tengah masyarakat NTT2 tentang mundurnya Ratu tanpa alasan adalah : 

Apakah ada tekanan atau ada deal atau speculasi politik tingkat atas yang kemudian membuat beliau harus melepaskan kursi DPR RI yang sudah dalam genggaman  ? ..........Eman Ledu .