Wabup Suharsi Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Pohuwato

Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri pelaksanaan Rapat Paripurna ke 56 di Kantor DPRD Pohuwato, Senin (18/03/2024).

Rapat Paripurna ke 56 ini juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato.

PAW Anggota DPRD tersebut sebagaimana sesuai Surat Keputusan Gubernur Gorontalo tentang peresmian Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato atas nama Bahrudin Ismail, S.Pi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan Anggota DPRD sebelumnya Almarhum Yunus Abdullah Usman.

Wabup Suharsi dalam sambutannya mengatakan, pergantian antar waktu Anggota DPRD merupakan bagian dari proses demokrasi dan konstitusi yang dijamin oleh undang-undang sebagai penerima mandat dari masyarakat dan memiliki tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan tugas-tugas melayani dan mengabdi kepada rakyat.

“Kepada Bapak Bahrudin Ismail, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dan masyarakat menyampaikan selamat atas pelantikannya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato. Saya yakin, PAW yang dilantik hari ini telah siap mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan integritas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pohuwato tercinta," ungkap Suharsi.

Dikatakan Wabup, saudara Bahrudin Ismail, atas PAW menggantikan Almarhum Yunus Abdullah Usman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dimana anggota DPRD Kabupaten Pohuwato tersebut meninggal dunia pada 14 Februari 2024. 

“Melalui momentum yang baik ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Almarhum bapak Yunus Usman, semoga amal baktinya kepada daerah, bangsa dan negara beroleh balasan pahala dari Allah SWT”,ujar Wabup Suharsi.

Diakhir penyampaiannya, Suharsi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan juga Anggota DPRD yang telah mendukung, sehingga proses pelantikan PAW ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga dengan sinergi dan kerja sama yang baik kita dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang kita layani," pungkasnya.

(Abd)