MASYARAKAT NTT II MENYESAL ATAS PENGUNDURAN DIRI TOKOH PEREMPUAN FRAKSI NASDEM . "" SUARA TERBANYAK CALEG NASDEM NOMOR URUT 5 ""




SBD - SuaraIndonesia1.Com , Suara terbanyak caleg Nasdem nomor urut 5 , Ratu Ngadu B.Wula daera pemilihan NTT II dengan scoor 60 ribu lebih mengundurkan diri serta gagal di lantik sebagai anggota Dewan di senayan RI .


Berdasarkan pantauan lapangan serta informasi lapangan yang dihimpun media ini , banyak masyarakat NTT terlebih khusus daera pemilihan kabupaten SBD menyesal mendengar kabar bahwa sosok tokoh senayan mengundurkan diri setelah meraih kesuksesan atau lolos dalam perhelatan politik .


Pengunduran diri salah satu tokoh politik nomor urut 5 dari partai Nasdem , Ratu Ngadu B.Wula terbukti pada suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat  Nasional serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 KPU RI menjadi saksi dari momen mengejutkan ketika seorang saksi dari Partai Nasdem membacakan surat pengunduran diri yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.


Surat tersebut menyatakan pengunduran diri atas nama Caleg DPR RI Dapil NTT II, Ratu Ngadu Bonu Wulla. Tayangan resmi melalui akun YouTube KPU RI pada Selasa (12/3/2024).


Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa pihak KPU RI menerima surat pengunduran diri tersebut dengan serius dan akan melakukan tindak lanjut sesuai prosedural yang berlaku .


Saksi Partai Nasdem menyampaikan bahwa Caleg Nomor Urut 5 dari Partai Nasdem Daera pemilihan NTT II mengundurkan diri .


"Saya ingin menyampaikan, ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem pada KPU dan Bawaslu RI terkait dengan pengunduran diri caleg nomor urut 5 di dapil NTT 2," tuturnya.


Dan terkait surat pengunduran tersebut akan di sampaikan dan terkait alasan semuanya adalah kehendak dari yang bersangkutan dan diatas materai . Untuk itu surat tersebut akan ditindaklanjuti ke KPU RI serta lampirannya sudah ada didalamnya , kata saksi .


Terkait alasan pengunduran diri dari Ratu Wulla tidak disampaikan secara spesifik namun sesuai yang telah dibacakan oleh DPP Nasdem bahwa pengunduran diri dari caleg nomor urut 5 Partai Nasdem adalah sesuai kehendaknya sendiri juga menurut saksi sudah terlampir dalam surat pengunduran tersebut dan ditandangani di atas materai oleh Ratu Wulla sebagai Caleg Nomor Urut 5.


"Untuk alasannya saya tidak berhak untuk menyampaikan karena ini untuk KPU RI dan Bawaslu, demikian kami sampaikan," kata saksi tersebut .


Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Partai Nasdem terkait pengunduran diri secara mendadak ini.


Mundurnya Caleg DPR RI nomor urut 5 Dapil NTT II dari Partai Nasdem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, tanpa penjelasan yang jelas, meninggalkan pertanyaan besar di kalangan masyarakat NTT II ( Sumba ) lebih khusus lagi masyarakat daera pemilihan SBD ......Eman Ledu .