Masyarakat Waropen Keluhkan Pemadaman Listrik Yang Terjadi Terus Menerus.




Waropen-Suaraindonesia1.com. Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN Kabupaten Waropen dikeluhkan warga. Tidak hanya soal pemadaman yang terjadi terus menerus sejak sepekan terakhir. Pemadaman tidak sesuai jadwal yang dikeluarkan PLN Waropen pun menuai protes.


“Saya bisa memaklumi pemadaman listrik saat ini, Karena memang ada pengurangan daya akibat pemeliharaan (Mesin). Tapi kami sebagai warga minta supaya pemadaman dilakukan sesuai jadwal, sehingga kami sebagai pelanggan bisa antisipasi,” kata Yosep, warga Kabupaten Waropen, Minggu (10/09/2024).


Dikatakannya, pihak PLN Waropen telah mengeluarkan jadwal pemadaman namun, pemadaman tidak sesuai dengan jadwal dan lokasinya.

“Kalau memang ada pemadaman karena pengurangan daya, kami minta agar pihak PLN konsisten dengan jadwal yang diedarkan ke publik,” jelasnya.


Sementara itu, Wahyu, warga lainnya menuturkan, persoalan pemadaman dengan alasan kekurangan daya akibat pemeliharaan unit pada pembangkit selalu berulang-ulang. Karena itu, PLN selaku pihak yang mengalirkan listrik ke pelanggan seharusnya bisa mengantisipasi sedini mungkin. Sehingga jika terjadi kerusakan atau pemeliharaan, tidak ada pemadaman bergilir.


“Ini kondisi yang berulang-ulang, tapi tidak ada antisipasinya. Apa yang bisa dilakukan pihak PLN untuk mengantisipasi adanya pemadaman bergilir,” tegasnya.


Seperti diketahui, penyalaan bergilir kembali dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada warga negara indonesia yang berada di Kabupaten Waropen. Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak Manajer PLN Kabupaten Waropen.


Mochtar