Progres Pembangunan Perpustakaan Waropen Mencapai 80 Persen.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Progres Pembangunan Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Waropen yang berlokasi di Distrik Waropen Bawah telah mencapai 80 persen, pekerjaan ditargetkan rampung tahun 2024. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Waropen, Maria M. Ramandei, S.Pd, M.Si mengatakan Pembangunan Perpustakaan Umum Waropen yang di bangun sejak tahun 2023 progres sedang berjalan dengan baik hingga mencapai 80 persen.


"Pembanguna Kantor Fasilitas Layanaan Perpustakaan Umum Waropen yang di bangun sejak tahun 2023, Progres sedang berjalan hingga saat ini dinilai sudah mencapai 80 persen" ungkap Maria Ramandei, Jumat (15/03/2024) 


Sedianya kata Kadis Perpustakaan, sesuai kontrak pembangunan gedung layanan perpustakaan Kabupaten Waropen yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 9.750.000.000,-


Kadis Perpustakaan telah menjelaskan kepada wartawan di ruang kerja nya, Pada tanggal 14 Maret 2024 Pembangunan Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Waropen telah diperiksa oleh Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, kegiatan pemeriksaan berjalan selama 2 jam di lokasi pembangunan.


Kadis berharap ada dukungan masyarakat terhadap pembangunan Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum hingga selesai dan dapat digunakan meningkatkan minat baca dan budaya baca di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen.  


Mochtar/Ramson